Pemprov Siapkan 2.500 Porsi Makan dan 600 Paket Beras Untuk Warga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kebersamaan dan penuh rasa kekeluargaan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sangat dirasakan warga Desa Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar. Bagi warga Sungai Rangas Ulu yang lebih sebulan ini terdampak banjir, kehadiran dan kedekatan Paman Birin meringankan warga dalam menyiapkan makanan untuk sahur.

Diketahui, setidaknya setiap pelaksanaan sahur, disiapkan 1.500 hingga 2.000 porsi makanan siap saji untuk warga.

“Untuk sahur bersama, kami Dinsos Kalsel bangga dan siap melayani warga,” kata Plt. Kepala Dinsos Muhammadun melalui H. Ahmadi, Kepala Bidang Penanganan Bencana.

Disebutkan H. Ahmadi, dalam kegiatan sahur bersama Paman Birin ini, setidaknya pihaknya menyiapkan menu saji antara 1.500 hingga 2.500 porsi

“Aneka menu kita siapkan. Mulai lauk-pauk ayam, telur hingga sayur-sayuran,” terang Ahmadi.

Didalam dapur umum yang disiapkan Dinas Sosial Pemprov Kalsel, Paman Birin turut mengambilkan makanan maupun minuman untuk disajikan kepada warga.

Pada sahur bersama itu, Paman Birin juga memberikan bantuan 600 paket beras kepada warga Sungai Rangas Ulu. Paman Birin dalam sahur bersama itu didampingi Staf Khusus H. Achmad Maulana, Guru Supian Al Banjari, Rusbandi serta sejumlah kepala dinas lingkup Pemprov Kalsel.

Pembakal Sungai Rangas Zainal Aqli pun menyambut gembira sahur yang diadakan Paman Birin.

“Alhamdulilah. Terimakasih Paman Birin yang berkenan mengajak masyarakat kami untuk sahur bersama,” ujar Zainal Aqli.

Disebutkan Zainal Aqli, sejak sebulan lebih hingga sekarang, warganya yang terdiri dari 600 KK ini adalah terdampak banjir.

“Sempat surut, namun naik lagi airnya. Bahkan, banyak rumah warga yang terendam bagian dalamnya,” terang Zainal.

Senada dengan Pembakal Zainal Aqli, Rusdiani warga RT 01 Sungai Rangas Ulu menyambut senang kehadiran sahur bersama Paman Birin.

BACA JUGA :
Puncak Harjad Ke-73 Kalsel, Paman Birin: Bukti Keberhasilan Pembangunan Banua

“Kami warga himung, Paman mengajak kami sahur. Soalnya, banyak warga juga kesulitan memasak karena bagian dalam rumahnya terendam,” kata Rusdiani.

Selain di Sungai Rangas Ulu, Pemprov Kalsel juga menyediakan dapur umum BPPD di Sungai Rangas Hambuku yang dihadiri Sekdaprov Roy Rizal Anwari. Seperti di Sungai Rangas Ulu, di Sungai Rangas Hambuku, Paman Birin juga memberikan bantuan 620 paket beras untuk warga. (kus)

Berita Terbaru

Scroll to Top