Ini Harapan Zairullah Azhar Saat Buka Bersama Ratusan Ketua RT di Banjarmasin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Ketua Umum DPW PKB Kalimantan Selatan, H Ziarullah Azhar, bersama ratusan Rukun Tetangga (RT) di Banjarmasin menggelar Buka Bersama di Hotel Galaxy Banjarmasin, Sabtu (1/4/2023).

Selain ajang silaturahmi, moment itu juga sebagai perayaan Milad H Zairullah Azhar serta pemberian santunan kepada anak yatim.

Bupati Tanah Bumbu ini mengatakan, memaknai bulan Ramadhan tidak hanya ibadah puasa, namun juga berbagi, terutama kepada anak-anak yatim.

“Ini seiring sejalan dengan amanah PKB,” ucap Zairullah Azhar.

Zairullah Azhar memperkirakan, ada 15 ribu anak yatim yang berada di Kalsel perlu mendapatkan perhatian lebih.

Melalui peran RT, pendataan anak yatim bisa lebih efektif lantaran para ketua RT lebih mengetahui kondisi lingkungan sekitarnya.

“Dari data yang kita miliki, hanya sekitar 30 persen yang terdata. dengan melibatkan ketua RT sebagai ujung tombak, tentunya data yang didapat benar-benar valid,” kata pria yang juga menjabat sebagai Presidin Anak Yatim ini.

Sementara itu, Ketua PKB Kota Banjarmasin Hilyah Aulia menyatakan, silaturahmi dan buka puasa Ramadhan 1444 H atau 2023 dengan ketua RT se-Kota Banjarmasin sebagai upaya untuk terus mendekatkan partai dengan masyarakat.

Karena, menurut dia, PKB bertekad bisa memenangkan Pemilu 2024, khususnya Pemilu legislatif di Kota Banjarmasin dengan target sembilan kursi DPRD.

“Kita sangat yakin target ini bisa tercapai,” katanya.

Ditambahkan Hilyah Aulia, silaturahmi akan terus dijalin partainya tidak hanya dengan semua ketua RT, tapi juga seluruh lapisan masyarakat, sebagai wujud PKB dekat dengan rakyat.

” Kita meminta bantuan dan masukan dari para Ketua RT terkait data yang valid anak yatim di tiap wilayah di seluruh Banjarmasin. tentunya akan kita perjuangan di DPRD,” tambahnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
4,39 Ton Sampah Dikumpulkan Berkat Aksi Bersih-bersih ASN Pemprov Kalsel

Berita Terbaru

Scroll to Top