Bawang Merah dan Telur Dijual Distan di Pasar Murah Ludes Sekejap

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Pasar murah di Desa Pasar Jati, Kecamatan Astambul.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) kembali menggelar Pasar Murah Ramadhan 1444 H, Jumat (7/4/2023) di Desa Pasar Jati, Kecamatan Astambul. Ikut ambil bagian pada pasar murah tersebut, Dinas Pertanian (Distan) yang menyiapkan sejumlah bahan kebutuhan pangan, di bawang merah, dan telur ayam.

Antusias warga sangat tinggi terhadap pelaksaan pasar murah. Terliha dari warga yang membludak di lokasi pasar murah yang dilaksanakan bertujuan menjaga ketersediaan pangan dan stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat di tengah Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), yakni Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1444H/2023M.

Tak terkecuali di stand mulik Distan yang juga sangat meriah oleh antrean warga. “Alhamdulillah semua jualan yang kami bawa terjual habis dalam waktu yang singkat,” kata Kasubbag Umpeg, Noor Ainah Mursyid.

Diketahui, pasar murah ini bertujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat mendapatkan barang dengan harga terjangkau. meski tidak gratis, tapi ada subsidi dari pemerintah daerah. (to/klik)

BACA JUGA :
2.000 Ayam Ludes Dua Jam

Berita Terbaru

Scroll to Top