Banjarbaru Sepakati Penggunaan Data Kependudukan Terpadu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani pimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah 2019, didampingi Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, serta Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah, serta diikuti oleh seluruh Kepala SKPD dan Camat Lurah se-Kota Banjarbaru.

Rapat Koordinasi diawali dengan acara penandatanganan perjanjian kerja sama pemanfaatan data kependudukan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru. SKPD yang melakukan perjanjian yaitu antara lain Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Bappeda Kota Banjarbaru, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banjarbaru, dan Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru.

Kegiatan langsung dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepemahaman pengolahan dan penataan arsip inaktif keuangan dengan Dinas Arsip dan perpustakaan daerah Kota Banjarbaru yang dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru, Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru, serta penandatanganan komitmen bersama sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik Nasional antara Walikota Banjarbaru dan kepala SKPD beserta lurah dan Camat di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru yang diawali dengan pembacaan janji komitmen bersama oleh seluruh kepala SKPD beserta lurah dan camat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, menyampaikan koordinasi pimpinan ini membahas beberapa point, yaitu tentang evaluasi pelaksanaan Rakor bulan yang lalu dan event yang ada di Kota Banjarbaru yang sudah berjalan.

Membahas tentang percepatan pemanfaatan rumah potong hewan yang ada di Kota Banjarbaru agar segera dapat di gunakan sebagaimana mestinya, serta membahas tentang ekspose kawasan kumuh yang ada di Cempaka Kota Banjarbaru agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat, serta point keempat membahas tentang evaluasi penanganan Smart City yang ada di Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :
Rakor Camat dan Lurah se-Kota Banjarbaru, Ini Hal Dibahas

H Nadjmi Adhani menyampaikan akan diadakan rakor pimpinan seperti ini yang berkelanjutan setiap bulannya agar sasaran evaluasi yang sudah direncanakan mendapatkan hasil yang di inginkan tercapai dengan baik. (rul)

Berita Terbaru

Scroll to Top