Gubernur Kukuhkan Pengurus KORMI Kalsel 2022 – 2026

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin menghadiri pengukuhan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Selatan periode 2022 – 2026. Dikukuhkan Ketua KORMI, Hayono Isman, pengkuhan dilaksanakan bersamaan kegiatan sahur bersama, Senin (17/4/2023) di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Kepada para pengurus yang dikukuhkan, Paman Birin, sapaan akrab H Sahbirin Noor, mengucapkan selamat. “Mudah-mudahan, saudara yang dilantik dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Paman Birin menyebut, KORMI kedepan dapat terus menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kebugaran masyarakat melalui olahraga rekreasi maupun olahraga tradisional.

“Penting bagi saudara-saudara untuk terus membangun koordinasi, sinergi, serta kolaborasi dengan semua pihak, untuk bersama-sama membangun masyarakat banua agar sehat dan berkarakter, yakni melalui olahraga,” katanya.

Paman Birin meminta kepada KORMI untuk mengangkat dan memperkenalkan kembali permainan rakyat di kehidupan modern saat ini. Jangan sampai permainan tradisional yang dimiliki saat ini hanya dimainkan oleh orang-orang tua saja, sehingga anak-anak muda lupa akan kekayaan budaya yang dimiliki.

Paman Birin berharap, KORMI terus memantapkan program kerjanya ke depan agar semakin maju dan berkembang. “Pesan saya kepada orang tua, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan kita semua yang hadir pada kesempatan ini, mari bersama-sama mengenalkan kembali kepada anak-anak kita tentang permainan tradisional ini,” ujarnya

Sementara itu, Ketua KORMI Nasional Hayono Isman mengatakan, pengukuhan ini menjadi pertama di Indonesia karena dilakukan sekaligus sahur bersama di bulan suci Ramadan.  “Insyallah barokah,” sebutnya.

Dikatakan Hariyono Isman, KORMI Kalsel agar dapat mempersiapkan kontingen menuju Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VII pada tahun 2023 mendatang di awa Barat yang akan dilaksanakan pada 2 hingga 9 Juli 2023. “Bapak Gubernur Paman Birin sudah komitmen untuk mengirimkan 500 lebih pegiat olahraga untuk bisa mengikuti Fornas ke 7 di Jawa Barat bulan Juli mendatang,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
RF Akan Lakukan Pemerataan Pembangunan di Kabupaten Banjar

Berita Terbaru

Scroll to Top