Nadjmi Lepas Calon Jemaah Haji

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani hadiri Pelepasan Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru 1440 Hijriah 2019, di Ruang Mesjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru.

Tampak Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi, Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banjarbaru Drs H Humaidi Kepala SKPD, Camat dan Lurah Kota Banjarbaru serta para Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru 1440 Hijriah Tahun 2019. Pelepasan Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru 1440 Hijriah Tahun 2019 di awali dengan sholat hajat berjamaah yang di imami oleh KH Syamsuri.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru Drs H Humaidi menyampaikan sebanyak 240 Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru 1440 Hijriah 2019, yang diberangkatkan ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji yang terbagi menjadi dua kloter di kloter 5 dan kloter 7.

Kloter 5 Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru tergabung dengan Kabupaten Tapin dan Kabupaten Banjar, masuk Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru pada tanggal 15 Juli 2019, pukul 16.00 Wita dan berangkat ke tanah suci Makkah pada tanggal 16 Juli 2019 pukul 15.30 Wita.

Sedangkan Kloter 7 Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru tergabung dengan Kabupaten tanah Bumbu masuk Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru pada tanggal 18 Juli 2019 jam 14.00 Wita berangkat ke tanah suci Makkah pada tanggal 19 Juli 2019 pukul 14.00 Wita.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan kepada para Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru, menyesuaikan dengan peraturan yang berlaku di negara orang serta bisa menyesuaikan dengan kondisi di lapangan seperti cuacanya, adat istiadatnya, harus kita yang menyesuaikan dengan lingkungannya.

“Saat kita di sana luruskan niatnya untuk beribadah, untuk menjalankan rukun Islam yang kelima, semangat ibadah harus di tingkatkan. Beribadahlah dengan sebaik-baiknya dan dengan kualitas yang bagus pula, karena kita sudah lama menunggu keberangkatan kita ke tanah suci, jangan sia-siakan waktu kita saat berada disana,” ujarnya.

BACA JUGA :
Terima Dana Insentif Fiskal Rp9,3 Miliar, Pemko Banjarbaru Gelar Pasar Murah 13 Kelurahan

H Nadjmi Adhani berpesan kepada para jamaah agar bisa menjaga kesehatan dan menjaga kekompakan selama berkumpul 40 hari mulai hari ini sampai nanti pulang kembali ke tanah air dan perbanyak rasa sabar.

Pekerjaan ibadah haji ini banyak pekerjaan fisik yang membuat kita lelah, capek, itu dapat mempermudah menaikkan emosi. H Nadjmi Adhani atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Banjarbaru juga mendoakan jamaah haji khususnya kota Banjarbaru dan Kalimantan Selatan serta seluruh jamaah haji agar Allah mencatat ini perbuatan mereka, sebagai nilai ibadah, diberikan kesehatan dan terus semangat.

“Semoga ibadah hajinya diterima dan menjadi haji yang mabrur dan mendapat balasan surga dan ridho dari Allah SWT,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Walikota Banjarbaru menyerahkan paket secara simbolis kepada dua orang perwakilan Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru. (rul)

Berita Terbaru

Scroll to Top