Dinas Kominfo Banjarbaru Terbaik Tindak Lanjuti Aduan Via Aplikasi LAPOR

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
TERBAIK - Dinas Kominfo Kota Banajrbaru mendapat pernghargaan 'Tindak Lanjut Aduan terbaik melalui Aplikasi SP4N-LAPOR dari Dinas Kominfo Provinsi Kalsel.

klikkalimantan,com, BANJARBARU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Banjarbaru menerima penghargaan ‘Tindak Lanjut Aduan Terbaik melalui Aplikasi SP4N -LAPOR Tahun 2022’. Penyerahan penghargaan dilakukan, Selasa (9/5/2023) pada acara dihelat Dinas Kominfo Kalimantan Selatan di salah satu hotel di Kota Banjarbaru.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarbaru, Asep Saputra diraihnya penghargaan tak lepas dari peran aktif Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemko Banjarbaru dalam merespon aduan disampaikan masyarakat. Ada tiga OPD terbanyak merespon dengan total 200 aduan. “Dinas Perkim terkait Penerangan Jalan Umum (PJU), Dinas PUPR terkait jalan dan drainase dan Dishub tekait masalah parkir,” ucapnya.

Dipaparkan Asep. Terutama terkait aduan JPU, Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) , respon cepat yang dilakukan berupa pemasangan baru JPU di 30 titik pada 2022 dan 75 titik pada 2023.

Diraihnya penghargaan ini, kata Asep, tak membuat pihaknya ingin berpuas diri, terlebih lagi dengan status Kota Banjarbaru yang telah menjadi Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan dan penyangga IKN.

“Dengan semakin banyak aduan, kritik dan saran dalam LAPOR Pemkot Banjarbaru berkenan, sebab perhatian dan kepedulian masyarakat Kota Banjarbaru sangat tinggi dan harus kita sikapi dengan respon yang baik. Semakin besar suatu Kota dalam membangun peradaban yang lebih baik maka semakin besar pula kita membangun sinergi dan kolaborasi menghadapi tantangan menuju Kota Masa Depan,” kata Asep. (to/klik)

BACA JUGA :
Wali Kota Pimpin Apel HUT ke-74 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI

Berita Terbaru

Scroll to Top