Warga RW 04 Loktabat Selatan Gotong Royong Perbaiki Jalan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
GOTONG ROYONG - Dondit Bhekti, Ketua RW 04, Kelurahan Loktabat Selatan, Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru mengaduk semen untuk perbaikan jalan bersama warga setempat. (to/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Guyup rukun dibalut semangat gotong rotong tercermin dari keseharian warga di RW 04, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru. Seperti yang dilakukan, Jumat, 12 Mei 2023 pagi, Ketua RW 04, Dondit Bhekti bersama-sama warga melakukan perbaikan dengan pengecoran di salah satu ruas jalan lingkungan di wilayah setempat.

Menurut Dondit, gotong royong menjadi agenda rutin warga di wilayah Rukun Warga (RW) yang ia pimpin. Kegiatan biasanya dilakukan saban Jumat pagi atau hari-hari lain disepakati.

“Hari kami gotong royong memperbaiki jalan dengan pengecoran. Tepatnya penegcoran di bagian oprit jembatan agar lebih mudah dan nyaman saat dilintasi warga,” ujarnya saat ditemui sembari mengaduk material pengecoran menggunakan cangkul.

Pria purna tugas sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) Kabupaten Banjar ini mengaku, sangat bersyukur warga di wilayah RW 04 sangat guyup dan memiliki semangat gotong royong yang kuat.

Tak hanya tenaga, material perbaikan, juga akomodasi setiap kegiatan gotong royong juga berasal dari swadaya warga. “Alhamdulillah di sini sangat rukun. Kebersamaan dan semangat gotong royong masih terjaga di tengah-tengah warga,” imbuhnya.

Menurut Dondit yang juga mengemban Amanah sebagai Ketua Umum Pengurus Masjid Jami Al Ishlah ini, dengan tetap terjaganya semangat kebersamaan dan gotong royong, pekerjaan yang berat akan menjadi ringan, pun cepat terselesaikan. “Hasilnya, warga juga merasakan,” pungkasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
DPRD Kota Banjarbaru Sampaikan Tiga Raperda Usul Inisiatif

Berita Terbaru

Scroll to Top