Wali Kota Pimpin Apel HUT ke-74 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
ALRI - Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin memimpin upacara peringatan HUT ke-74 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI, Sabtu (20/5/2023) di Lapangan Murdjani Banjarbaru. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menggelar apel upacara peringatan HUT ke-74 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI, Sabtu (20/5/2023) di Lapangan Murdjani Banjarbaru. Apel dipimpin Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin dan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lingkup Kota Banjarbaru.

Wali Kota Aditya dalam amanat apel yang juga dihadiri para legion veteran ini mengatakan, melalui apel peringatan yang dilaksanakan diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat juang, utamanya dalam jiwa para generasi muda.

“Semoga generasi muda kita terus menggelorakan semangat ini dalam membangun, melayani bangsa dan negara,” kata Wali Kota Aditya.

Untuk diketahui, Proklamasi Gubernur Tentara ALRI ini adalah sebuah penyataan diikrarkan menyatakan Kalimantan bagian yang tak terpisahkan dari Republik Indonesia. Ini sebagai reaksi atas Perjanjian Linggarjati yang menyatakan hanya pulau Jawa yang merupakan wilayah Republik Indonesia. (to/klik)

BACA JUGA :
Sepekan Jelang Pungkasan Tahun, Balai Kota Banjarbaru Masih Berantakan

Berita Terbaru

Scroll to Top