Wali Kota Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima untuk RSD Idaman

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENERIMA - Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin saat menerima Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima untuk RSD Idaman, Selasa (23/5/2023) di Palace Hotel, Jakarta.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru akhirnya berhasil meraih predikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima dari Lembaga Akreditasi Damar Husada Paripurna (LARS DHP). Penyerahan sertifikat akreditasi dilakukan, Selasa (23/4/2023) oleh Diretur Utama LARS DHP, dr R Heru Ariyadi MPH kepada Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin di Royal Palace, Jakarta.

Saat penyerahan sertifikat akreditasi, Wali Kota Aditya didampingi Direktur RSD Idaman, Danny Indrawardhana, Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasara Medik, Harun Arrasyid,  Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kota Banjarbaru, Sartono, Kabag Kesejahteraan rakyat (Kesra) Suriansyah.

Wali Kota Aditya menyampaikan apresiasi luar biasa atas kerja keras seluruh jajaran manajemen RSD Idaman selama ini, hingga pada akhirnya berhasil mendapat sertifikat akreditasi paripurna. “Namun yang terpenting, adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Aditya yakin, RSD Idaman akan berkembang dan mampu sejajar dengan rumah sakit bersar dan ternama di Indonesia. “Dengan pelayanan prima dengan didukung SDM dan tenaga medis yang profesional serta sarana penunjang lainnya, Insya Allah derajat kesehatan masyarakat kita akan meningkat,” ucap Aditya.

Untuk diketahui, Akreditasi Rumah Sakit merupakan predikat hasil penilaian tertinggi sekaligus bentuk pengakuan yang diberikan oleh pemerintah kepada manajamen rumah sakit atas terpenuhinya seluruh standar pelayanan. Dibutuhkannya komitmen serta kerja keras dalam peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit, menjadi catatan penting bahwa penghargaan ini bukanlah hal yang mudah untuk diraih. (to/klik)

BACA JUGA :
PKRS RSD Idaman Lakukan Penyuluhan Gerakan Terapi Penderita Stroke

Berita Terbaru

Scroll to Top