Jelang Evaluasi Tahap I Smart City di Surabaya, DKISP Banjar Besiap

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Kabid E-Government DKISP Kabupaten Banjar, Cornelius Kristiyanto

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar melalui bidang E-Government menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pelaksana Smart City tentang Persiapan Mengikuti Evaluasi Implementasi Program Kota Cerdas (Smart City) Tahap I, Kamis (25/5/2023) di di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar di Martapura. Rakor dipimpin Asisten Administrasi Umum, Rakhmad Dhani mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) HM Hilman.

Dipaparkan Rakhmad Dhani, Smart City merupakan konsep pengembangan sebuah kota dengan menerapkan dan mengimplementasikan teknologi secara inovatif, efektif dan efisien dengan cara menghubungkan infrastruktur fisik, ekonomi, sosial dalam sebuah kawasan.

“Sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik, dan Kabupaten Banjar masuk dalam 100 kabupaten/kota seluruh Indonesia,” ucap Rakhmad Dhani saat membuka rakoor.

Ditambahkan dia, persiapan harus dilakukan dengan menggelar rakor hari ini oleh tim pelaksana smart city untuk mengikuti evaluasi tahap I. Sementara terkait pengisian kuisioner dan tindak lanjut progres inovasi jangka pendek, menengah dan panjang yang sudah berjalan di Kabupaten Banjar yang tertuang di Masterplan Smart City Kabupaten Banjar.

Kepala Bidang (Kabid) E-Government pad DKISP Banjar, Cornelius Kristiyanto mengatakan, rapat evaluasi akan digelar di Surabaya 12 Juni 2023 “Ada beberapa Kepala SKPD yang wajib datang kesana, evaluasi ini sangatlah penting dan pengalaman dari sebelumnya evaluasi sekarang beda dengan yang dulu sekarang diminta bukti dukungnya, dan harus dikumpulkan,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
Haul ke-32 Guru Padang, Bupati: Alhamdulillah Bisa Istiqamah

Berita Terbaru

Scroll to Top