Dukung Pogram YESS Kabupaten Banjar, Forum Multi Pemangku Kepentingan Dibentuk

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Sekda Kabupaten Banjar, HM Hilman

klikkalimantan.com, MARTAPURA – District Multi Stakeholder Forum (DMSF) atau Forum Multi Pemangku Kepentingan Daerah untuk Program YESS Kabupaten Banjar terbentuk. Seremoni pembentukan forum ini digelar, Kamis (25/5/2023) di Sky Pavilion Center, Kecamatan Kertak Hanyar dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar, HM Hilman.

Sekda Hilman dalam sambutannya memaparkan, forum ini dibentuk untu mendukung Program YESS (Youth Entrepreneurship And Employment Support Service) untuk petani milenial yang dilaksanakan Pemkab Banjar. Diharapkan, kegiatan ini dapat mencetak petani milenial karena peluang pada sektor pertanian dari hulu sampai hilir sangat besar, seiring dengan kebutuhan pangan yang semakin besar.

“Meningkatnya jumlah penduduk dan keterbatasan sumberdaya baik lahan maupun sumberdaya manusia yang bekerja di bidang pertanian, apalagi kedepannya dengan adanya IKN peluang dari sektor pertanian ini semakin besar,” kata Hilman.

Lebih lanjut menurutnya, dalam forum ini para pemangku kebijakan juga mendiskusikan program YESS melalui penanggung jawab program sektor pertanian yang dimulai dari produksi sampai pemasaran sehingga para petani dapat memenuhi kebutuhan pangan dan meningkatkan kesejahteraan baik untuk diri sendiri maupun masyarakat.

Penanggung Jawab Program YESS Kalimantan Selatan, Budi Santoso yang juga Kepala SMK PP Banjarbaru mengatakan, peserta yang mengikuti forum pemangku kepentingan ini antara lain dari SKPD terkait di Kabupaten Banjar dan Perbankan. ”Para pemangku kepentingan dari SKPD terkait menyangkut kebijakan-kebijakan untuk menunjang kepemudaan dan berwirausaha dibidang pertanian,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Bimbingan PAI se-Kabupaten Balangan, Bupati: Ada Tiga Hal Penting Pembangunan SDM

Berita Terbaru

Scroll to Top