Hampir Punah, Pemko Prabumulih Belajar Budidaya Ikan Papuyu di Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENERIMA - Sekda Banjar, HM Hilman (kanan) saat menerima Wakil Wali Kota Prabumulih di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar di Martapura.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar kedatangan tamu kunjungan kerja dari Pemerintah Kota (Pemko) Prabumulih, Sumatera Selatan, Rabu (24/5/2023). Dipimpin Wakil Walikota, H Andriansyah Fikri, rombongan kunker diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar, HM Hilman di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar di Martapura.

Wakil Wali Kota Adriansyah Fikri mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Banjar untuk silaturahmi dan mengkaji tiru budidaya ikan betok, warga Banjar menyebutnya ikan papuyu. Ini lantaran antara Kabupaten Banjar dan Kota Prabumulih punya kesamaan, yakni sebagai penghasil ikan papuyu.

Menurutnya,  populasi ikan betook di Prabumulih hampir punah karena tangan jahil. Pun dengan populasi ikan gabus. Warga Banjar menyebutnya haruan. . ”Kami perlu ilmu dan belajar ke Kabupaten Banjar untuk ditiru dan dibawa ke Kota Prabumulih,” ucapnya.

Dikunjungi Wali Kota Prabumulih beserta rombongan, Sekda Hilman mengatakan sebuah kehormatan dan kabanggaan. “InsyaAllah kunjungan ini menjadi kesempatan bagi Pemko Prabumulih dan Pemkab Banjar untuk saling bertukar informasi dan bertukar pengalaman,” kata Hilman. (to/klik)

BACA JUGA :
Wali kota di Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara

Berita Terbaru

Scroll to Top