Bupati Serahkan Bantuan Bank Kalsel untuk Korban Kebakaran Desa Pekauman Ulu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENYERAHKAN - Bupati Banjar, H Saidi Mansyur mneyerahkan simbolis bantuan untuk korban kebakaran Desa Pekauman Ulu, Kecamatan Martapura.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan simbolis bantuan untuk warga korban kebakaran Desa Kauman Ulu, Selasa (23/5/2023) di Gedung Mahligai Sultan Adam, Martapura. Bantuan yang diserahkan berasal dari Bank Kalsel.

Didampingi Direktur Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel, Muhammad Fajri Muhtadi, Bupati Saidi Mansyur mengatakan, total bantuan yang diserahkan sebesar Rp110 juta untuk delapan warga terdampak kebakaran.

Bupati Saidi juga bermunajat doa, agar Kabupaten Banjar terhindar dari berbagai bencana dan musibah. Termasuk kebakaran. ”Semoga wilayah Kabupaten Banjar terhindar dari berbagai macam bencana dan musibah kebakaran yang dapat merugikan masyarakat,” ujarnya.

Tentang bantuan yang disalurkan, Direktur UPZ Bank Kalsel, Muhammad Fajri Muhtadi menjelaskan, bantuan dikumpulkan pihaknya dari para pegawai dan karyawan  yang gajinya dipotong sebanyak 2,5 persen setiap bulannya.

“UPZ mengelola dan mendistribusikannya untuk yang berhak menerimanya, tidak hanya musibah kebakaran tetapi juga bantuan lainnya,” kata Fajri.

Ia merinci, berdasarkan data yang diterima pihaknya jumlah rumah yang mengalami rusak total sebanyak 6 unit masing-masing mendapatkan 15 juta. Sementara 2 unit rumah rusak sebagian masing-masing 10 juta, sehingga total bantuan 110 juta rupiah. (to/klik)

BACA JUGA :
Ketua Komisi IV Nilai Pemberhentian PTT Disdik Kabupaten Banjar Tak Sesuai Ketentuan

Berita Terbaru

Scroll to Top