Pasar Murah DKP3 Banjarbaru di Kelurahan Guntung Manggis, Kali Kesembilan dari Target 20 Kelurahan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
ANTUSIA - Warga sangat antusias membeli sejumlah bahan kebutuhan pangan di pasar murah yang digelar DKP3 Kota Banjarbaru di Kelurahan Guntung Manggis.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) kembali menggelar pasar murah, Kamis (25/5/2023) di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin. Pasar murah merupakan yang kali kesembilan dilakukan dari target 20 kelurahan se-Kota Banjarbaru.

Seperti pada pelaksanaan pasar murah sebelumnya, sejumlah komoditi pertanian dan peternakan disiapkan dan dijual dengan harga di bawah pasar. Alhasil, sejumlah komoditi semisal cabai dan bawang diserbu warga dan ludes dalam waktu tak lama.

Kepala DKP3 Kota Banjarbau, Abu Yazid Bustami melalui Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan mengatakan, selain menyediakan komoditi pertanian, pada pasar murah juga disiapkan komoditi hasil peternakan. Diantaranya, telur, daging ayam, sapi, dan kambing. Pun dengan komoditi perikanan, ada berbagai jenis ikan segar dan produk olahannya.

Muhlan mengatakan, terdapat beberapa komoditi yang dijual di pasar murah diantarnya, pada sektor pertanian berupa cabai, bawang dan sayuran. “Sektor ketahanan pangan menjual beras dan minyak,” imbuhnya.

Digelarnya pasar murah disambut baik warga. Pasalnya semua harga yang dijual di pasar murah di bawah harga pasar. “harganya murah. Telur misalnya, umumnya seharga Rp31.000 per kilogram. Tapi di pasar murah hanya Rp26.000,” ujar salah satu warga pengunjung pasar murah. (to/klik)

BACA JUGA :
Pasar Murah Jelang Haul ke-18 Guru Sekumpul, DKPP Banjar Jual Beras Siam Murah

Berita Terbaru

Scroll to Top