Berangkat ke Penas Tani di Kota Padang, Peserta Balangan Diminta Harus Menambah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BENDERA-Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat menyerahkan bendera kepada Ketua KTNA Balangan, Nurul Ilmi di Paringin, Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Bupati Balangan, H Abdul Hadi, seusai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupati di Paringin, Balangan, Senin (5/6/2023), melepas 105 orang peserta  yang hendak diberangkatkan ke Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan XVI di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yang diselenggarakan mulai tanggal 10-15 Juni 2023 nanti.

“Mudah-mudahan peserta yang diberangkatkan ini ketika di sana nanti dapat menambah wawasan dan menimba ilmu pertanian dari berbagai daerah, sehingga bisa membagikan ilmu yang didapat itu untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Balangan,” kata Hadi, sapaan Abdul Hadi.

Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Balangan, Nurul Ilmi menerangkan, bahwa seluruh kesiapan dalam keberangkatan ke acara Penas Petani Nelayan XVI di Kota Padang, Sumbar itu, telah maksimal. Penginapan hingga kembali ke daerah sudah terkoordinir dengan maksimal.

“Saya pikir untuk kesiapan peserta sudah maksimal mulai keberangkatan dari Paringin sampai di Kota Padang. Bahkan, sampai kembali lagi di Paringin, semuanya sudah kita persiapkan dengan matang,” ujar Nurul Ilmi.

Dikatakan Nurul, untuk peserta yang berangkat ke Penas XVI di Kota Padang sebanyak 105 orang, yang terdiri dari berbagai unsur guna mendukung kegiatan nantinya. Adapun peserta utama berjumlah 100 orang, yang terdiri dari pengurus, petani berprestasi, petani milenial, penyuluh swadaya, mantri tani, pendamping, dan lima orang dari petugas medis.

Walau begitu, harap Nurul Ilmi, ke depannya pihaknya dapat lebih banyak lagi mengirimkan peserta di Penas Petani Nelayan selanjutnya dan berharap terus mendapat dukungan dari pemerintah daerah.

“Kami berharap semoga ke depannya bisa mengirimkan peserta lebih banyak lagi di acara berikutnya, sehingga lebih banyak lagi para petani yang dapat belajar ilmu pertanian dari petani dari berbagai daerah lain di Indonesia,” kata Nurul Ilmi.(pr/klik)

BACA JUGA :
Putra Balangan Harumkan Nama Kalsel di Kejuaraan Pencak Silat

Berita Terbaru