Bursa Inovasi Desa, Bupati: Inovasi Desa Sesuai Potensi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
INOVASI DESA - Bupati Banjar H Khalilurrahman mengunujgi dan melihat inovasi desa yang ditampilkan pada Bursa Inovasi Desa Cluster Enam di Kecamatan Gambut.

KLIKKALIMANTAN.COM – Bursa Inovasi Desa Cluster Enam digelar di Kecamatan Gambut Rabu (24/7/2019). Sebanyak 70 Desa dari enam kecamatan; Kecamatan Gambut, Kertak Hanyar, Tatah Makmur, Beruntung Baru, Aluh-aluh dan Paramasan berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Bupati Banjar H Khalilurrahman hadir pada pembukaan kegiatan didampingi Wakil Ketua DPRD Banjar, Siti Zulaikha, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  Kabupaten Banjar Aspihani, Camat Gambut M Fauzan.

H Khalilurrahman mengatakan, mengatakan Bursa Inovasi Desa yang dilaksanakan di kecamatan Gambut merupakan forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di Desa-Desa.

Bursa Inovasi Desa merupakan media untuk memamerkan kegiatan-kegiatan yang bernilai inovatif dalam pembangunan desa baik dalam bidang kewirausahaan, infrastruktur, dan sumber daya manusia dalam bentuk ide-ide kreatif inovatif.

“Alhamdulillah, desa-desa kita sudah berpikir kedepan, berpikir maju untuk memanfaatkan dana desa, untuk kepentingan masyarakat, terutama pada desanya, dengan terobosan atau inovasi-inovasi dari desanya masing-masing,” ucap Bupati Banjar.

Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar H Khalilurrahman tersebut, mengungkapkan dengan hadirnya Bursa Inovasi Desa dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya yang bepotensi mengelola menciptakan inovasi untuk menjadi energi pembangunan kesejahteraan dan kemakmuran bagi desa.

“Saya menghimbau kepada semua desa dan khususnya kepada para pembakal agar berkomitmen untuk menerapkan inovasi desa sesuai potensi desa masing-masing, dan menganggarkan pada Dana Desa yang ada di APBDes,” ungkapnya.

Dengan demikian Bupati Banjar berharap melalui Bursa Inovasi Desa di Kabupaten Banjar dapat menghasilkan satu desa satu inovasi.

“Semoga bisa terwujud  Satu Desa Satu Inovasi. Ayo Datang, Komit, dan Tiru Agar Desa semakin Maju,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Banjar H Khalilurrahman juga mengunjungi dan melihat inovasi desa di setiap stand Bursa Inovasi Desa Cluster Enam. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Tanah Retak di Rantau Bakula, Rumah Warga Terancam Ambruk

Berita Terbaru