Reses di Cempaka, Taufik Rachman: Kesulitan Air Bersih Terbanyak Dikeluhkan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
RESES - Wakil Ketua I DPRD Kota Banjarbaru, Taufik Rachman saat reses di wilayah Kecamatan Cempaka untuk menyerap aspirasi warga.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wakil Ketua I DPRD Kota Banjarbaru, Taufik Rachman menyambangi sejumlah kelurahan di daerah pemilihan (dapil) wilayah Kecamatan Cempaka dalam agenda reses, 15 – 20 Agustus 2023. Ada empat kelurahan yang dikunjungi tersebut, Kelurahan Palam, Bangkal, Sungai Tiung dan Cempaka.

Dikatakan Taufik, Senin (21/8/2023), selama reses di empat kelurahan tersebut, kesulitan mendapaat air bersih imbas kemarau panjang menjadi keluhan terbanyak disampaikan masyarakat.

berupaya mencarikan solusi air bersih bagi masyarakat Kecamatan Cempaka yang dilanda kesulitan air bersih akibat musim kemarau. “Selama ini warga di Cempaka mengandalkan air sumur untuk sehari-hari,” ungkapnya.

Atas permasalahan dihadapi warga tersebut, politisi Partai Golkar ini mengaku akan berupaya mencari solusi, baik jangka pendek maupun jangka panjangnya. Untuk jangka pendek, akan dapat dilakukan melalui suplai air yang dilakukan oleh PT Air Minum (PTAM) Intan Banjar.

Sedangkan jangka panjangnya, ujarnya lebih lanjut, aparatur kelurahan dan kecamatan mesti melakukan pemetaan kawasan rawan air bersih. Ini dapat digunakan sebagai dasar penambahan jaringan perpipaan oleh PTAM Intan Banjar.

Tak hanya itu, ia juga meminta kepada jajaran PTAM Intan Banjar untuk memberikan keringanan biaya pemasangan saat jaringan perpipaan telah terpasang. “Namun tetap menunggu pemetaan kawasan rawan air bersih dari pihak kelurahan dan kecamatan,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Peringkat Pertama Kategori Legalisasi Aset Tanah Transmigrasi, Kinerja Gugus Tugas Reforma Agraria Kalsel Diapresiasi   

Berita Terbaru

Scroll to Top