Obor Pengobar Semangat Nasionalisme di Malam Penetapan Waktu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Pelaksanaan Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor, bagian tak terpisahkan menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI saban tahunnya. Begitu pun pada peringatan HUT ke-74 RI tahun ini.

Bertempat di pelataran Kantor Bupati Banjar, Jumat (16/8/2019) Taptu HUT ke-74 RI berlangsung khidmat sekaligus meriah oleh ratusan obor yang dibawa peserta dari kalangan pelajar, TNI, dan Polri, dan masyarakat.

Bupati Banjar H Khalikurrahman, hadir bersama sejumlah kepala Organisi Pemerintah Daerah (OPD) pada uoacara yang dipimpin Kapolres Takdir Matanette sebagai inspektur upacara daan menyalakan simbolis dua obor milik peserta sebagai tanda dimulainya taptu dan pawai obor dengan rute; halaman kantor bupati – Jalan A Yani – Keraton 2 – Jalan P Abdurrahman – Jalan Batuah – berbelok ke Jalan A Yani – palantaran Kantor DPRD – kembali di kantor bupati.

“Ini untuk menanamkan bagi anak-anak akan cinta tanah air dan mengenang pejuang-pejuang kita yang gugur di medan pertempuran untuk merebut kemerdekaan,” tutur bupati.

Melalui kegiatan ini pula bupati yang akrab dengan sapaan Guru Khalil ini berharap, semangat nasionalisme dan cinta tanah air agar terus dipupuk kepada generasi muda.

“Tugas kita kepada generasi penerus adalah mengisi kemerdekaan yang merupakan cita-cita para pahlawan kita. Cita-cita proklamasi pertama adalah untuk mencapai masyarakat adil dan makmur,” kata bupati. (to/klik)

BACA JUGA :
Kasus Perjadin DPRD, Audit Kerugian Uang Negara Terus Berproses

Berita Terbaru