Permudahan Pencairan Dana Desa dengan ‘Sipadas’

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SIPADAS - Bupati Banjar H Khalilurrahman saat peluncuran Sipadas di Kantor Dinas PMD Kabupaten Banjar.

klikkalimantan.com – Bupati Banjar H Khalilurrahman meresmikan peluncuran Sistem Pelayanan Dana Desa (Sipadas) di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Rabu (21/8/2019).

Menurut bupati, Sipadas akan berdampak positif bagi percepatan pembangunan desa. Karena dengan Sipadas, pengawasan atas pemohonan dan pemanfaatan dana desa terawasi.

“Semoga dengan Sipadas ini, aparat desa dengan mudah mencairkan dana desa, karena mereka dibantu sistem ini guna melengkapi berkas permohonan dan pencairannya,’’ kata bupati.

Aspihani, Kepala Dinas PMD menambahkan, dengan dibukanya loket Sipadas, pemohon dana desa kian mudah. Aparat desa yang ingin mengajukan permohonan pencairan dana desa tak perlu lagi berjubel.

“Hanya perlu menunggu pemeriksaan kelengkapan berkas yang mereka ajukan sesuai nomor antrean yang didapat,” ujar Aspihani.

Mendampingi bupati saat peluncuran Sipadas, Ketua TP PKK, Hj Raudhatul Wardiyah, Kepala Dinas Sosial, H Ahmadi, Kepala Dinas Kominfo, HM Farid Soufian, dan Kepala Dinas Perhubungan, Aidil Basith. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Banjar Nyoblos di TPS 07 Tanjung Rema

Berita Terbaru

Scroll to Top