Monev Kemenpan-RB 2023, MPP Kota Banjarbaru Berhasil Raih Predikat ‘Sangat Baik’

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Mal Pelayanan Publik (MPP) dikelola Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarbaru, berhasil meraih predikat kinerja ‘Sangat Baik’.
Predikat ini sesuai hasil monitoring dan evaluasi penyelanggaraan MPP dilakukan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) RI.

Kategori nilai “Sangat Baik” yang diraih MPP Banjarbaru memiliki rentang nilai 76,6 – 88,3.

Berhasil meraih predikat ‘Sangat Baik’ di rentang nilai 76,6 – 88,3, diapresiasi Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin. “Alhamdulillah, MPP Kota Banjarbaru berhasil meraih predikat sangat baik berdasarkan hasil monev dari KemenPAN-RB. Ini merupakan hasil upaya kerja keras DPMPTS dan SKPD lain dalam mendukung penyelenggaran layanan birokrasi yang prima,” ujarnya, Jumat (8/12/2023).

Menurutnya MPP sudah seharusnya menjadi tulang punggung untuk mendorong penyelenggaraan pelayanan publik birokrasi yang berdampak kepada masyarakat luas.

“Penggunaan teknologi digital, aksesibilitas pelayanan mudah, cepat, terjangkau dan terintegritas, itu semua harus ada di MPP. Jangan sampai di era saat ini membuat masyarakat kebingungan dan kerepotan mengurus administarsi di Banjarbaru,” kata Wali Kota Aditya.

Tak ingin puas dengan hanya meraih predikat ‘Sangat Baik’ Aditya mengatakan, tetap harus terus ditingkatkan. Karena keberadaan MPP krusial dalam upaya mendukunh kemajuan sektor investasi di Banjarbaru yang saat ini berstatus sebagai ibukota provinsi.

Seperti dikatahui, kata Aditya, investasi di Kota Banjarbaru pada 2022 mengalami lonjakan yang sangat tinggi dengan kenaikan mencapai 496 persen. Artinya, Banjarbaru memiliki potensi yang besar untuk terus bertumbuh.

“MPP Kota Banjarbaru ini harus mampu menggaet investor-investor yang berdatangan. Tentunya dengan memberikan pelayanan yang terbaik,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
Wali Kota Serahkan Simbolis Dana Bantuan Program RT Mandiri di Kecamatan Cempaka

Berita Terbaru

Scroll to Top