Bikin Pedagang dan PKL Lebih Disiplin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
DISIPLIN - Sosialisasi Peningkatan Displin Pelaku Usaha yang dimotori Disperindag Kabupaten Banjar di Kecamatan Gambut.

klikkalimantan.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar  melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Disiplin Pelaku Usaha, Senin (5/8/2019) di Kecamatan Gambut.

Kepala Disperindag, I Gusti Made Suryawati yang hadir bersama Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Jimmy mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk memberikan informasi para pedagang dan pedagang kaki lima (PKL) soal penataan areal berjualan. Tujuan akhirnya agar lokasi berjualan lebih tertata dan rapi.

“Sosialisasi sesuai Permendag Nomor 53/2018 tentang Pedoman Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern, Perda 12/2013 tentang Perlindungan Pemberdayaan Pasar Tradisional dan Penataan Pasar Modern di Provinsi Kalimantan Selatan. Perbup 40/ 2016 tentang Penataan dan Pembinaan Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern di Kabupaten Banjar, dan Perda 13/2001 tentang Pengaturan dan Pembinaan PKL,” kata Made Suryawati.

Tak sendiri, sosialisasi juga melibatkan sejumlah pihak terkait di lingkup Pemkab Banjar, di antaranya; Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu, Satpol PP, PD Pasar Bauntung Batuah, dan pihak Kecamatan Gambut.

Dari sosialisasi yang dilaksankan diharapkan para pedagang dan PKL lebih menjaga kondisi lingkungan tempat berjualannya, meningkatkan kualitas produk, termasuk dari segi kemasan dan perizinannya. Tujuannya agar produk-produk olahan lokal mampu bersaing di tengah banjir produk dari perusahan besar. (to/klik)

BACA JUGA :
Pastikan Konsumen Terlindungi, Disperindag Awasi BDKT di 14 Kecamatan

Berita Terbaru

Scroll to Top