Pelatihan Casting Perhiasan Perajin Batu Permata

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
CASTING PERHIASAN - Pelatihan Casting Perhiasan yang dilaksanakan Disperindag Kabupaten Banjar melalui Workshop PPDB, 29 Juli – 1 Agustus 2019.

klikkalimantan.com – Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan populer sebagai sentra penghasil batu mulia. Beraneka perhiasan berhias batu mulia tersedia di Martapura

Selian ditopang kekayaan sumber daya alam yang memang melimpah banyak jenis batu mulia, intan salah satunya, keahlian para perajin berperan penting untuk menghasilkan batu permata nan elok.

Berdasarkan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yang dimotori Workshop PPBP memfasilitasi sejumlah perajin mendapatkan pengetahuan dan keterampilan mengolah batu permata.

Bertempat di Workhshop PPBD di Kelurahan Pesayangan, dilaksanakan pelatihan Casting Perhiasan,, 29 Juli – 1 Agustus 2019. Puluhan perajin batu permata mengikuti pelatihan.

Menurut Kepala Disperindag, I Gusti Made Suryawati melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Jimmy, pelatihan bertujuan meningkatkan keterampilan dan keahlian para perajin batu agar lebih kreatif.

Diharapkan pula, melalui pelatihan yang dilaksanakan daya inovasi par apejin juga meningkat dalam menghasilkan berbagai motif dna bentuk olahan batu permata. Dnegan begitu, daya tarik batu akan kian memikat para calon pembeli.

Karena imbas baik dari itu semua, kata Jimmy, sektor pariwisata juga akan terdongkrak lantaran para pelancong akan lebih banyak lagi tertarik datang ke Martapura untuk membeli dan berburu batu permata, semisal akik, kecubung, safir, dan batu merah delima. (to/klik)

BACA JUGA :
Hari Ke-6 Gema Maulid, Guru Usfia Rusdi: Kalsel Berkah Berkat Shalawat

Berita Terbaru

Scroll to Top