PUPRP Banjar Lanjutkan Pembangunan Pedestarian Jalan Koridor 4

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar akan melanjutkan pengerjaan penataan pedestarian jalan tahap II di koridor 4. Yakni dari depan Gedung Islamic Center hingga menuju di depan rumah dinas Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Banjar.

Proyek penataan pedestarian jalan yang merupakan bagian dari program Etalase Kota tersebut dilaksanakan Dinas PUPRP Kabupaten Banjar pasca merampungkan proyek penataan pedestrian jalan di kawasan Tugu Selamat Datang di Kota Martapura, Jalan Ahmad Yani Km37 dengan nilai kontrak sebesar Rp6,3 Miliar di penghujung 2023 lalu.

“Bidang CK kembali melakukan pembangunan koridor 4 lanjutan yang dikerjakan mulai dari depan Gedung Islamic Center hingga menuju depan Rumah Dinas (Rumdis) Wakil Bupati Kabupaten Banjar, dengan total panjang pengerjaan sekitar 853 meter,” ujar Iwan Junaidi, Kepala Bidang Cipta Karya (Kabid CK) pada Dinas PUPRP Kabupaten Banjar, Senin (18/3/2024).

Sedangkan untuk pagu anggarannya, lanjut Iwan Junaidi, yakni sebesar Rp10 Miliar bersumber dari APBD 2024, dan tengah berproses lelang.

“Untuk penanganan yang dilakukan, yakni penggalian drainase, pemasangan box colvert, pembangunan pedestarian jalan. Serta ada beberapa kegiatan penebangan pohon yang terdampak pengerjaan,” katanya.

Sedangkan untuk Halte bus di depan Pengadilan Negeri (PN) Martapura yang terdampak pengerjaan, papar Iwan Junaidi, akan dibangunkan kembali. Namun, untuk papan nama Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar yang juga terdampak tidak akan dilakukan pembongkaran.

“Pengerjaan di titik tersebut kita lakukan sesuai eksisting, sehingga papan nama Dinas PMD tidak akan dilakukan pembongkaran, karena pembangunan pedestarian jalannya yang kita sesuaikan,” tutupnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Pemko Palangkaraya Belajar Retribusi Menara di Dinas Kominfo Banjarbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top