Pasca Kebakaran Hanguskan Belasan Rumah di Cempaka, Sekda: Warga Direlokasi, Sungai Dinormalisasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru segera menggelar rapat pasca kebakaran yang menghanguskan belasan rumah warga di Kecamatan Cempaka, Sabtu (16/3/2024). Dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Abdullah, rapat digelar Senin (18/3/2024) di Aula Idaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kota Banjarbaru.

Dikatakan Sekda Said Abdullah, penting koodinasi antar instansi untuk menangani kondisi darurat pasca kebakaran dengan cepat. Termasuk menyampaikan kepada warga terdampak kebakaran terkait langkah yang diambil pemerintah daerah. “Untuk warga korban kebakaran, akan disewakan rumah sebanyak 17 unit,” ujarnya.

Tak hanya menyewakan rumah, kata Said Abdullah, Pemko Banjarbaru juga akan melakukan normalisasi sungai di lokasi terjadinya kebakaran. Ini lantaran, sungai di lokasi tersebut sudah sangat dangkal dan tersumbat.

“Normalisasi sungai ini sesuai dengan masterplan, dan kita akan segera memulai tahapan pengerjaan relokasi,” kata Said Abdullah.

Ia mengatakan tegas, warga terdampak kebakaran telah menyetujui rencana relokasi sejak lama. “Insya Allah 2025 akan dimulai pembangunan rumah relokasi, termasuk semua yang ada di masterplan,” kata Said Abdullah. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Sekda Pimpin Rakor Bahas Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba

Berita Terbaru

Scroll to Top