Hari Kartini, TP PKK Banjar Ajak Ratusan Perempuan Pedagang Pasar Lok Baintan di Gubernuran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82?

klikkalimantan.com, BANJARBARU – TP PKK Kabupaten Banjar ambil bagian pada kegiatan peringatan Hari Kartini digelar TP PKK Provinsi Kalimantan, Senin (22/4/2024) di Taman Hutan Hujan Tropis kawasan kantor gubernur (gubernuran) di Banjarbaru.

Pada kegiatan dengan agenda utama penyerahan penghargaan dan penanaman pohon tersebut, 200 perempuan berprofesi pedagang di Pasar Terapung Lok Baintan diajak serta hadir untuk mengikuti sejumlah perlombaan yang dilaksanakan. “Seperti lomba pantun dan meronce kembang,” kata Nurgita Tiyas, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar.

Menurut istri Bupati Banjar H Saidi Mansyur ini, kaum perempuan harus diberdayakan untuk membawa kemaslahatan bagi banyak orang. Karena perempuan memegang peran penting di banyak bidang.

Sebagai bentuk penghargaan atas peran dan jasa perempuan tersebut, di momen peringatan Hari Kartini, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah didampingi Gubernur H Sahbirin Noor menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah uang tunai masing-masing sebesar 2,5 juta rupiah kepada 13 perempuan dari 13 kabupaten/kota di Kalsel.

Lasmina Hartati, seorang guru honorer di SDN Paramasan Bawah 1, satu dari 13 perempuan penerima penghargaan tersebut. Ia menerima penghargaan dalam bidang sosial budaya karena berhasil membina muallaf dan mengajar anak-anak di Tempat Pendidikan Al Quran (TPQ). (to/klik)

Exit mobile version