Jelang MTQ Nasional Tingkat Provinsi di Tapin, Kafilah LPTQ Kabupaten Banjar Gelar Pemusatan Pelatihan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Pembukaan pemusatan pelatihan Kafilah LPTQ Kabupaten Banjar jelang pelaksanaan MTQ Nasional ke-15 tingkat Provinsi Kalsel di Tapin.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Jelang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-35 tingkat Provisi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tapin, 27 April – 2 Mei 2024, Kafilah Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar melaksanakan pemusatan pelatihan, atau Training Center (TC). Berlangsung 16 – 18 April di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, seremoni pembuakan TC dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Masruri yangd atang mewakili Bupati Banjar, H Saidi Mansyur.

Dikatakan H Masruri , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kab Banjar sangat mengapresiasi seluruh langkah pengurus LPTQ dalam menjalankan program dalam upaya pengembangan Al quran khususnya peningkatan prestasi dengan terus melaksanakan pembinaan kepada para kader.

“Training Center Simulasi ini adalah upaya maksimal kita untuk meraih kesuksesan seperti tahun 2023 lalu bisa meraih juara umum. Maka pada MTQ ke 35 Provinsi Kalsel di Kabupaten Tapin tahun ini dapat mempertahankannya,” kata H Masruri..

Ia berharap para peserta serius mengikuti latihan, memahami apa yang disampaikan para dewan guru, mengevaluasi dan terus memotivasi diri untuk selalu belajar.

“Pengurus LPTQ agar tidak merasa jenuh dalam melakukan pembinaan serta mendampingi para kader dalam mengasah kemampuannya,” harapnya.

Pemerintah daerah, lanjutnya, berkomitmen akan terus mendukung para kader untuk berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama daerah. TC kedua ini berbentuk simulasi sehingga dapat memperbaiki kelemahan dan kekurangan pada TC pertama. “Sehingga pada saat MTQ di Kabupaten Tapin nanti para peserta kita siap untuk menghadapinya dan beradaptasi di lingkungan arena MTQ tersebut,” ucapnya

Seperti diketahui, jumlah kafilah MTQ dari Kabupaten Banjar 56 orang putera dan puteri, ditambah pembimbing, pelatih dan pendamping untuk anak-anak sehingga total sekitar 100 orang. Peserta MTQ akan mengikuti cabang lomba antara lain tilawah, tartil, fahmil, qiraat dan kaligrafi. (to/klik)

BACA JUGA :
DPKP Banjar Ikut Lomba Ketangasan Pemadam Kebaaran di Jakarta

Berita Terbaru

Scroll to Top