Tim Lemhanas RI Kunjungi Pemprov Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BERBINCANG-Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar saat berbincang dengan Debidjianstrat Kedeputian Pengkajian Lemhannas RI, Brigjen Pol Chaidir di Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Kalsel.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU-Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar menerima Kunjungan Tim Lemhanas RI dalam rangka kegiatan pengumpulan data kajian jangka panjang di Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Kalsel, Selasa (28/05/24), pagi.

Kunjungan Tim Lemhanas RI dipimpin oleh Direktur Sosial Budaya dan Demografi Pengkajian (Debidjianstrat) Kedeputian Pengkajian Lemhannas RI, Brigjen Pol Chaidir, bersama tim telah tiba sekitar pukul 10.00 WITA pagi di Banjarbaru. Sedangkan kunjungan itu sendiri dalam rangka kajian jangka panjang, terkait optimalisasi angkatan kerja di Kalsel.

“Nantinya data kajian yang didapat dari Kalsel ini akan kami diserahkan kepada Presiden RI sebagai bahan pertimbangan,” ujar Chaidir.

Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar menerangkan, berbagai macam program Pemprov Kalsel terkait peningkatan SDM di daerah, terlebih mereka yang telah lulus sekolah kejuruan.

Pemprov Kalsel, tambah Roy, sekarang terus berupaya untuk melakukan berbagai terobosan, sehingga angka penyerapan tenaga kerja di daerah ini baik, dan mereka yang lulusan SMK nantinya memang harus disiapkan ke dalam dunia kerja

“Namun, SMK sederajat ini, kalau perlu harus dievaluasi. Mana jurusan yang sesuai dengan kondisi saat ini dan mana yang sudah tertinggal,” tambah Roy.(pr/klik)

BACA JUGA :
Program Kerjasama Perlindungan Pekerja Rentan Pemkab Balangan Diapresiasi BPJS Ketenagakerjaan

Berita Terbaru

Scroll to Top