UKW Angkatan XXII PWI Kalsel, GM UIP3B Kalimantan: Upaya Mencetak Wartawan Andal

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XXII, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan dihelat dua hari, 11 – 12 Juni 2024. UKW terlaksana kerja bareng PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pembangi Beban (UIP3B) Kalimantan ini diikuti 35 peserta.

General Manager (GM) UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro yang hadir pada seremoni pembukaan, Senin (11/6/2024) mengatakan, UKW yang terlaksana bersama PWI Kalimantan Selatan (Kalsel), melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tahun ini merupakan kelanjutan tahun sebelumnya. Tak hanya di Kalsel, program yang sama juga dilaksanakan di Kalimantan Timur, Barat, dan Tengah.

“Tahun lalu hanya dilaksanakan di Kalsel. Tapi ternyata kegiatan UKW mendapat respons baik dan sangat diminati. Karena itu, tahun ini UKW dilaksanakan di seluruh wilayah Kalimantan,” kata Abdul Salam Nganro.

Menurutnya, mendukung pelaksanaan UKW, sebagai upaya PT PLN mencetak awak media yang andal dan berkompeten. Dengan begitu, berbagai informasi dapat tersampaikan kepada khalayak dengan akurat sesuai kode etik jurnalistik. Begitu pun dengan berbagai informasi terkait kelistrikan.

“Tugas kami tidak hanya menyediakan kelistrikan yang andal, tapi juga yang wartawan-wartawan yang andal. Karena melalui wartawan-wartawan andal, berbagai informasi terkait PLN dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” kata Nganro.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran PT PLN UIP3B Kalimantan yang telah mendukung terlaksananya UKW.

UKW, lanjutnya, merupakan upaya mencetak wartawan-wartawan yang profesional. Dengan begitu, profesi wartawan tak lagi diremehkan dan kian bermartabat.

Karena diakuinya, selama ini masih ada saja label buruk disematkan pada wartawan. “Wartawan abal-abal, wartawan bodrek. Sedih mendengarnya. Karena itu melalui UKW, akan semakin banyak wartawan berkompeten,” kata Zainal Helmie. (to/klik)

BACA JUGA :
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIP3B Kalimantan Bersih-bersih Sungai Kemuning

Berita Terbaru

Scroll to Top