Presiden Jokowi Salurkan Bantuan Satu Ekor Sapi Kurban ke Masjid Agung Al Karomah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Jelang H-1 Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, satu ekor sapi kurban jenis Brahman Cross – Limousin batuan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk masyarakat telah diserahkan ke pengurus Nazir Masjid Agung Al Karomah Martapura.

Mewakili Presiden RI Jokowi, bantuan satu ekor sapi Brahman Cross – Limousin dengan berat kurang lebih 1.080 Kg tersebut langsung diserahkan Gubenur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor kepada pengurus Nazir Masjid Agung Al Karomah pada Minggu (16/6/2024).

Usai menerima bantuan sapi untuk ibadah kurban, Bendahara Nazir Masjid Agung Al Karomah, H Gusti Abdurrahman yang akrab disapa Antung Aman mengatakan, agar penyaluran daging sapi kurban tetap tepat sasaran, panitia masjid akan mencetak sebanyak 6.000 lembar kupon untuk pengambilan daging sapi kurban.

“Jadi sebanyak 6.000 lebar kupon pengambilan daging sapi kurban tersebut kita bagikan kepada masyarakat yang memang berhak menerima. Kalau pengambilan daging tidak menggunakan kupon, khawatirnya tidak tepat sasaran,” ujarnya.

Jika semua masyarakat yang mendapatkan kupon sudah melakukan pengambilan daging sapi kurban. Namun daging sapi yang dibagikan belum habis. Antung Aman yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Banjar periode 2019-2024 ini memastikan tetap akan membagikannya kepada masyarakat.

“Jadi tetap kita bagikan kepada masyarakat yang berhak menerima yang tidak mendapatkan kupon pengambilan daging sapi kurban yang setiap kantong seberat 5 Ons,” katanya.

Sedangkan untuk proses penyembelihan sapi kurban akan dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH) pada H+1 Idul Adha 1445 Hijriah.

“Pelaksanaan pemotongan kita laksanakan pada 18 Juni 2024 atau H+1 Idul Adha,” tutupnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Drainase Kawasan Sekumpul Dibangun Tahun Depan

Berita Terbaru

Scroll to Top