Tebar Kebaikan di Idhul Adha, PKS Banjarmasin Potong 17 Hewan Qurban

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
DPD PKS Kota Banjarmasin mewajibkan seluruh anggota dewan, baik yang lama maupun baru terpilih, untuk melaksanakan ibadah qurban.

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarmasin tebar kebaikan di moment Hari Raya Idhul Adha 1445 Hijriah dengan melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 17 ekor, Selasa (16/6/2024).

Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin, H Mathari S Ag mengungkapkan rasa syukurnya, sebab PKS tahun ini  kembali bisa melaksanakan ibadah qurban dengan jumlah hewan qurban sebanyak 17 ekor.

“Alhamudlillah tahun ini PKS Kota Banjarmasin bisa menebar kebaikan dengan melaksanakan pemotongan 17 ekor hewan qurban,” ucap Mathari.

Ia menyebut, jumlah itu lebih banyak dari tahun sebelumnya. Sebab, pihaknya mewajibkan seluruh anggota dewan, baik yang sudah menjadi wakil rakyat maupun yang baru terpilih pada Pileg yang diselenggarakan 14 Februari 2024 lalu, untuk berqurban.

“Walau pun mereka belum bertugas sebagai wakil rakyat, sudah kami wajibkan 1 orang 1 ekor. Alhamudlillah mereka juga menyadari bahwa qurban itu ditekankan oleh Nabi Muhammad SAW. Tujuannya untuk berbagi dengan sesama,” sebutnya.

Diperayaan Idhul Adha kali ini, Mathari berharap, PKS Kota Banjarmasin semakin berkah,  samakin disayang, dicinta dan semakin menyadari bahwa PKS selalu bersama-sama dengan masyarakat.

“Masyarakat kita luar biasa memilih PKS di Pileg 14 Februari lalu, PKS mendapatkan 7 kursi DPRD Kota Banjarmasin,” katanya seraya berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilih PKS.

Lantas bagaimana sistem pendistribusian daging qurbannya?, Mathari menyampaikan, seluruh pendistribusiannya  diserahkan ke masing-masing anggota dewan, dan diserahkan ke dapil masing-masing.

“Namun harus dilengkapi dengan atribut PKS agar agar masyarakat itu mengetahui bahwa hewan qurban itu betul dari partai PKS,” ujarnya.

Ditanya soal makna ibadah qurban, Mathari memaparkan bahwa ibadah ini merujuk pengorbanan Nabi  Ibrahim dengan putra beliau yakni Nabi Ismail, sangat luar biasa, yakni menumbuhkan keikhlasan, kesabaran, kepatuhan terhadap apa yang menjadi ketetapan dan perintah Allah SWT.

BACA JUGA :
Wartono: Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Kejahatan Harus Dihentikan

“Dan jangan lupa, manfaat qurban itu sendiri, dimana allah SWT akan menggantikan kebaikan yang lebih dari pada itu,” pungkasnya. (sin/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top