Wabup: Berkurban Bentuk Ketaatan Manusia Kepada Tuhannya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Habib Idrus Al Habsyi melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H, Senin (17/6/2024) di Masjid Agung Al Karomah, Martapura. Diimani KH Hasanuddin bin Badrudin, Shalat ied di masjid terbesar di Kabupaten Banjar ini diikuti ribuan jemaah.

Wabup Habib Idrus menyampaikan ucapan selamatnya kepada seluruh umat muslim di Indonesia. Terutama umat muslim di Kabupaten Banjar.

Dikatakan Habib Idrus, Idul Adha, atau juga disebut hari raya kurban dimaknai sebagai bentuk ketaatan manusia kepada Sang Khalik. Yakni dengan cara berbagai daging kurban kepada masyarakat yang belum sejahtera.

“Selamat hari raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin. Jadikan momentum ini sebagai penyemangat bagi kita untuk senantiasa bersedekah, memaknai hakikat pengorbanan dan saling tolong menolong,” kata Wabup Habib Idrus.

Nazhir Masjid Agung Al Karomah, KH Hasanuddin dalam tausiahnya mengajak masyarakat untuk mengambil pelajaran dan hikmah dari kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS.

Dipaparkan Guru Hasanuddin, Nabi Ibrahim rela berkorban demi kepatuhannya melaksanakan perintah Allah SWT dan pengorbanannya juga sebagai perwujudan syukur yang harus dicontoh dalam kehidupan beragama

“Berkurban merupakan wujud syukur kita kepada Allah swt atas segala kenikmatan yang telah diberikannya kepada kita semua, berkurban juga sebagai wujud kepeduliaan kita terhadap sesama manusia, dimana hasil pemotongannya dibagikan kepada orang lain khususnya fakir dan miskin,” kata Guru Hasanuddin. (to/klik)

BACA JUGA :
Pemprov Kalsel Belum Dapat Salinan Draf UU Tentang Desa yang Baru

Berita Terbaru

Scroll to Top