Karateka Asal Balangan Adzkia Nur Aini Juara 1 Ajang O2SN Tingkat Provinsi Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PIALA-Karateka Kabupaten Balangan, Adzkia Nur Aini saat menerima medali dan piala karena telah berhasil menjadi juara 1 pada cabor karate pada ajang O2SN tingkat Provinsi Kalsel di Banjarmasin.(ist/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Karateka cilik asal Kabupaten Balangan, Adzkia Nur Aini berhasil menjadi juara 1 pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang karate jenjang sekolah dasar ditingkat Provinsi Kalsel, yang diselenggarakan di Banjarmasin.

Namun, sebelum mewakili kabupaten, Adzkia-anak pasangan Bambang dan Dian Nugraha ini terlebih dahulu berhasil menjadi juara 1 pada ajang serupa, makanya berlanjut ketingkat provinsi.

Adzkia dari perguruan ASKI Balangan sebenarnya berangkat tak sendiri. Ia bertolak bersama karateka cilik lainnya, Najmi Mubara dan peserta lainnya dari cabang olahraga lainnya mewakili Balangan.

“Raihan ini adalah pencapaian yang luar biasa. Apalagi, mereka masih muda dan berhasil mengalahkan anak-anak yang usianya jauh di atas mereka. Balangan bangga terhadap Adzkia,” ujar pelatih karate asal Balangan, Rifki di Paringin, Selasa (18/6/24).

Kapolres Balangan sekaligus Ketua Umum ASKI Balangan, AKBP Riza Muttaqin mengaku bangga dengan prestasi anak-anak yang mampu bersaing pada cabor karate ditingkat kabupaten dan provinsi.

“Karena baru pertama cabor karate berhasil juara satu ditingkat Provinsi Kalsel, saya pikir ini adalah sejarah bagi kita Kabupaten Balangan. Oleh karena itu, semoga kedepannya mampu mempertahankan juara satu ini,” kata Riza.(pr/klik)

BACA JUGA :
Rakortek Nasional Percepatan Pencegahan Stunting, Ini Arahan Wapres Ma’ruf Amin

Berita Terbaru

Scroll to Top