Dinsos Balangan Terus Lanjutkan Program Bantuan Sosial

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BANTUAN-Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp20 juta kepada korban kebarakan di Kabupaten Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Kadis Sosial Balangan, H Ribowo mengatakan, dinasnya terus melanjutkan program bantuan sosial terhadap masyarakat, baik santunan kematian, bantuan bencana alam, program keluarga harapan (PKH), dan bantuan sosial lainnya di Kabupaten Balangan.

“Sebenarnya program yang kita jalankan sama seperti program pada tahun sebelumnya. Namun, program unggulan kita adalah program bantuan sosial, seperti PKH, santunan kematian, dan bantuan bencana alam,” ujar Ribowo di Paringin, Kamis (20/6/24).

Dikatakan Ribowo, kedatangan bencana alam yang tak terduga, seperti yang terjadi saat malam hari raya Idul Adha 1445 lalu, sehingga petugas dinas sosial harus sigap dan langsung ke lokasi bencana untuk melakukan pendataan korban dan rumah yang terbakar untuk langsung memberikan bantuan kepada para korban.

“Dinas Sosial Balangan langsung melakukan pendataan dan menyiapkan tenda penampungan untuk para korban dengan bekerjasama dengan intansi lainnya di Kabupaten Balangan,” tutur Ribowo.

Sedangkan untuk program santunan kematian, tambah Ribowo, juga menjadi salah satu program prioritas Dinas Sosial Balangan, dengan warga yang memenuhi syarat  agar melaporkan langsung ke dinas supaya bisa langsung didata.

“Begitu ada laporan warga meninggal dunia, kita pun langsung bergerak untuk memberikan santunan kematian. Tak terkecuali program PKH, sampai sekarang kita terus mendata siapa saja keluarga yang memenuhi syarat untuk mendapatkannya,” tambah Ribowo.

Tak hanya itu, lanjut Ribowo, Dinsos Balangan juga bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Balangan dalam program bedah rumah. Makanya penerima program bedah rumah saban tahunnya selalu naik grafiknya.(pr/klik)

BACA JUGA :
Dewan Tetapkan Raperda Bangunan Gedung dan Penyakit Menular jadi Perda

Berita Terbaru

Scroll to Top