Tingkatkan Kesejahteraan Guru Agama, PGM Indonesia Balangan Luncurkan Program Pulahta  

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ketua Umum PGM Indonesia Balangan, Edy Junaidi.(ist/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Persatuan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Balangan meluncurkan program pengumpulan dan pengolahan data (Pulahta). Pulahta memfokuskan pada pengumpulan dan pengolahan data administrasi guru dan tenaga kependidikan madrasah melalui whatsapp group PC PGM disetiap kecamatan di Bumi Sanggam.

 

Ketua Umum PGM Indonesia Balangan, Edy Junaidi mengatakan, tujuan dibuatnya program ini adalah untuk mendapatkan data yang valid demi sinkronisasi dengan data pendidikan madrasah (Penmad) Kemenag Kabupaten Balangan.

 

“Saat ini, berdasarkan data dari Penmad Kemenag Balangan jumlah guru agama sebanyak 922 orang, dengan rincian 61 orang dengan status PPPK, 714 guru honorer, dan 147 PNS,” ujar Edy Junaidi di Paringin, Balangan, Senin (24/6/24).

Disampaikan Edy, jumlah itu bisa bertambah seiring dengan proses pendataan lapangan yang lebih akurat, makanya kami mengeluarkan program Pulahta. Program ini hendak memastikan bahwa para guru agama mendapatkan prioritas dalam hal kesejahteraan.

Usai program Pulahta rampung, tambah Edy, PGM Indonesia Balangan akan melaksanakan musyawarah kerja menyusul Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-16 di Kota Serampang 12, Medan, Sumut. Lalu, kami akan melantik pengurus PC PGM Indonesia untuk delapan kecamatan di Balangan.

 

“Saya harapkan program Pulahta ini dapat memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan kualitas data dan kesejahteraan para  guru di Balangan. Ini sejalan dengan komitmen PGM Indonesia untuk meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan anggotanya,” imbuh Edy.(pr/klik)

 

BACA JUGA :
Bupati Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Via Daring

Berita Terbaru

Scroll to Top