1 Juli Turdes Menembus Batas Kembali Digelar, Paman Birin-Acil Odah Sambangi Warga di Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
TURDES-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama rombongan saat melakukan tur ke desa (Turdes) ke berbagai kabupaten dan kota di Kalsel.(dok/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, biasa disapa Paman Birin bersama dengan Ketua TP-PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah akan kembali turun ke desa (Turdes) berkeliling kabupaten dan kota untuk menemui warga di Kalsel.

Untuk Turdes Menembus Batas Ke-10 Tahun 2024 yang mengambil tema “Bergerak
Dengan Kekuatan Rakyat
Menuju Indonesia Emas, Germas Cinta Banua” ini akan dimulai pada 1 Juli-6 Juli 2024 mendatang.

Turdes akan dipimpin langsung oleh Paman Birin ini mengambil start dari Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru. Sedangkan rutenya, Kabupaten Tala, Tanbu, Kotabaru, Banjar, HSS, HST, Balangan, Tabalong, HSU, Tapin, Batola, dan kembali ke Banjarbaru.

Seperti pada Turdes-turdes sebelumnya, setiap perhentian rombongan akan banyak melakukan kegiatan dan pemberian bantuan. Untuk kegiatan adalah sunatan massal, pemberian makanan tambahan, pembagian Sembako, pemberian bantuan hibah BUMdes, pelayanan Dukcapil, penanaman pohon, bantuan untuk anak sekolah, penyerahan paket perternakan dan perkebunan, dan pemberian produk ikan olahan.

Kemudian, pada Turdes kali ini juga akan dilakukan pembagian bendera merah putih, pembagian baperstock untuk penguatan logistik kebencanaan hingga sosialisasi layanan pemutihan pajak.

“Insya Allah, kita terus bergerak menyambangi Masyarakat yang ada di Banua melalui Turdes. Semoga membawa manfaat untuk kesejahteraan warga Kalsel,” kata Paman Birin.(pr/klik)

BACA JUGA :
Paman Birin : Peran Ulama Sangat Strategis

Berita Terbaru

Scroll to Top