Tanpa Kehadiran Legislatif, Pembahasan RPJP Kabupaten Banjar di Bali Gagal Terlaksana

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Sikap tegas Ketua DPRD Kabupaten Banjar HM Rofiqi gagalkan pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Banjar yang diagendakan eksekutif di Bali.

Gagalnya pembahasan RPJP di Bali tersebut dikarenakan pihak legislatif yang dalam waktu bersamaan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Bandung dan Kabupaten Gianyar Provinsi Bali tidak menghadiri agenda pertemuan tersebut.

Bahkan, Ketua DPRD Kabupaten Banjar HM Rofiqi saat dikonfirmasi mengaku baru mengetahui ada agenda pembahasan RPJP pada Sabtu, 22 Juni 2024. Itu pun karena ada utusan yang menghadap untuk menyampaikan agenda Rapat Pembahasan RPJP di Bali.

“Sesuai agenda Bamus (Badan Musyawarah) DPRD, kegiatan kami di Bali untuk melakukan kunjungan kerja. Jadi, setahu saya tidak ada anggota DPRD yang menghadiri rapat pembahasan RPJP Kabupaten Banjar itu,” ucapnya pada Selasa (25/6/2024).

Setelah mengetahui ada agenda rapat pembahasan RPJP pada Sabtu, 22 Juni 2024. Anggota DPR RI terpilih pada Pemilu 2024 ini mengaku sempat ingin menghadiri rapat untuk membahas RPJP Kabupaten Banjar.

“Awalnya saya akan menyetujui rencana itu. Namun tanpa sengaja saya mendapati ada pihak-pihak yang disinyalir memanfaatkan momen itu untuk kepentingan pribadi. Istilah kita itu ‘Ada nang handak keminting’,” ujarnya kesal.

Dengan demikian tambah Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini, dirinya pun bersikap tegas tidak memberikan izin Anggota DPRD Banjar untuk menghadiri acara yang rencananya digelar di Bali pada. Senin, 24 Juni 2024 itu.

“Kemarin saya juga sudah dikabari jika gelaran yang sudah dihadiri pihak eksekutif dan sejumlah ahli yang diundang gagal dilaksanakan. Tapi lebih jelasnya silahkan konfirmasi ke pihak eksekutif,” katanya.

Terpisah, Nashrullah Shadiq sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Banjar saat dikonfirmasi membenarkan gelaran tersebut batal terlaksana.

BACA JUGA :
Bangkitkan Semangat Aktif Berolahraga, Nestlé MILO Selenggarakan 'MILO Indonesia Virtual Run'

“Ceritanya panjang, tapi ini saya sedang di Bandara dalam perjalanan pulang ke Banjarmasin. Besok saja kita bertemu,” ujarnya, melalui telpon selulernya.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top