Ngopi Bareng di Dewan, Forkopimda Banjarbaru Bahas Persiapan Pilkada 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin bersama Forkopimda Kota Banjarbaru saat menghadiri Coffee Morning dilaksanakan DPRD Kota Banjarbaru, Selasa (25/6/2024). (foto: to/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), menghadiri coffee morning dilaksanakan DPRD Kota Banjarbaru, Selasa (25/6/2024) di Aula Linggangan, kantor dewan setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan DPRD Kota Banjarbaru sebagai wadah mempererat hubungan silaturahmi dan sinergi seluruh pemangku kebiajkan di Kota Banjarbaru. Mengusung tema ‘Sinergitas Pemerintah dan DPRD Kota Banjarbaru Menghadapi Pilkada 2024’, kegiatan berlansung dalam Susana hangat dan penuh keakraban.

Dikatakan Wali Kota Aditya pada kesempatan tersebut. Telah termuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang dan Menengah Daerah (RPJPD) Kota Banjarbaru sebagai metropolitan. Dan untuk mewujudkan itu, perlu persiapan yang matang dan kerjasama yang baik antara pemerintah kota dan DPRD dalam menghadapi tantangan dan hambatan.

“Untuk ke depan, mewujudkan Banjarbaru Metropolis memang banyak tantangan, banyak hambatan, dan banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Tentunya, hari ini dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang baik. Mudah-mudahan cita-cita tersebut bisa kita wujudkan bersama-sama,” kata Aditya.

Termasuk dalam sinergi kedua institusi, kata Aditya, yakni pembuatan kebijakan yang tepat, pengelolaan anggaran yang efisien, dan pelaksanaan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Setiap anggota dewan memiliki konsekuensi untuk menyuarakan aspirasi dari masyarakat. Kami di pemerintah kota yaitu mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh masyarakat Kota Banjarbaru sesuai dengan kemampuan, baik itu masalah kebijakannya, anggarannya, dan lain-lain,” kata Aditya.

Tentang kegiatan coffee morning, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbae menyebut, ini menjadi wadah dan momen penting untuk memperkuat sinergi antara DPRD dan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Dari kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan dapat membawa dampak positif dalam menghadapi Pilkada 2024. “Serta mewujudkan Banjarbaru sebagai kota metropolitan yang modern dan sejahtera,” kata Fadliansyah. (to/klik)

BACA JUGA :
Wakil Walikota dan Sekda Kota Banjarbaru Isi Mandiri Data Sensus Penduduk 2020

Berita Terbaru

Scroll to Top