Wabup Banjar Resmikan Masjid Sayyid Machmud di Sekumpul Ujung

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Habib Idrus Al Habsyi menghadiri haul Syech Muhmmad bin Abdul Karim As-Samman Al Madani, Ahad (9/6/2024) di Sekumpul ujung, Martapura. Peringatan haul sekaligus dirangkai peresmian Masjid Sayyid Machmud.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah ia menyambut baik dan turut berbangga atas diresmikannya masjid sekaligus kegiatan haul. Dikarenakan mengandung nilai-nilai islam yang dapat membangkitkan kekuatan rohaniah dan iman bagi semua,” kata Habib Idrus.

Ia berharap kepada pengurus masjid dan warga sekitar agar sama-sama menjaga, merawat, memfungsikan dan memakmurkan masjid tersebut. Tidak hanya untuk ritual ibadah seperti salat dan membaca Al Quran, tetapi juga bisa dijadikan tempat pengembangan dakwah atau majelis, pendidikan serta kegiatan sosial

“Semoga masjid ini dapat memancarkan cahaya islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan,  persaudaraan dan kerukunan umat serta membawa keberkahan,” ujar Habib Idrus berharap.

Tentang Syech Muhammad bin Abdul Karim As-Samman Al-Madani, Wabup Habib Idrus mengatakan, beliau seseorang yang telah memberikan semangat keagamaan bagi umat Islam. Beliau dijadikan sebagai teladan orang-orang makrifat, pemimpin para syech dan dikaruniai maqam serta karomah.

“Salah satu karomahnya yang paling menarik dan terus diingat sampai sekarang adalah namanya yang terus disebut, didoakan dan dibaca dalam tawasul sampai sekarang oleh jutaan umat Islam di belahan dunia,” kata Habib Idrus. (to/klik)

BACA JUGA :
Ratusan Warga Penerima PKH di Martapura Timur Terima Bantuan Bahan Pangan

Berita Terbaru

Scroll to Top