Pilkada Banjarbaru, Maulana Mansyur Incar Kursi Kedua Balaikota Bersama ELH?

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
ISYARAT - Baliho bergambar ELH dan Maulana Mansyur dipasang berdekatan di Jalan Trikora, Banjarbaru seolah menjaid isyarat keduany akan duat sebagai pasangan calon Wali kota/Wakil Wali Kota Banjarbaru pada Pilkada yang akan digelar November mendatang. (foto: to/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Kurang dari dua bulan tahap pendaftaran pasangan calon (paslon), 27 – 29 Agustus 2024, sejumlah nama telah menyatakan diri siap maju dalam perebutan dua kursi jabatan tertinggi di Balaikota Banjarbaru. Teranyar adalah M Rifqi Maulana Mansyur.

Sempat disebut-sebut akan maju pada Pilkada Kota Banjarbaru sejak jauh hari, namun kemunculan nama putra Haji Mansyur, pengusaha sekaligus tokoh sentral Partai NasDem Kalsel ini justru belakangan di tengah khayak. Ini terlihat dari spanduk dan baliho yang mulai terpasang di sejumlah titik di Kota Banjarbaru beberapa hari terakhir.

“Dibanding sejumlah nama yang lebih dulu muncul, saya memang termasuk last minute,” kata Maulana, sapaan akrabnya ditemui sejumlah awak media, Rabu (3/6/2024) di kediamannya di Jalan Himalaya, Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru.

Namun bukan sebagai kandidat bakal calon wali kota, pria genap berusia 26 tahun pada 14 April lalu ini, dini menyatakan kesiapannya untuk kursi kedua di Balaikota. “Ya, saya siap maju sebagai bakal calon wakil wali kota,” imbuhnya.

Meski muncul belakangan, langkah politik Maulana tampaknya justru lebih matang dan terencana. Dari partai politik yang akan menjadi perahunya, juga sosok bakal calon wali kota yang akan menjadi pasangannya menuju Balaikota.

Hj Erna Lisa Halaby (ELH), disebut-sebut menjadi kandidat kuat bakal calon wali kotanya. Sejumlah baliho yang dipasang tak berjauhan, seolah menjadi isyarat duet keduanya sebagai pasangan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota pada pilkada yang akan dihelat November mendatang. “Saat ini memang ada komunikasi dengan tim dan pihak keluarga Ibu Lisa. Tapi untuk kepastiannya, kita tunggu saja saat pendaftaran nanti,” kata Maulana.

Sebagai informasi, selain Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin yang akan maju sebagai petahana, sejumlah nama sempat muncul menyatakan diri maju dan mengikuti penjaringan di level partai politik. Di antaranya; ELH, Andoko Abdi, Nurhalis Anshari, Yuti Mahrita, dan yang belakangan juga muncul adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, H Said Abdullah. (to/klik)

BACA JUGA :
Shalawatan di Bumi Shalawat Karang Intan, Paman Birin: Semoga Kita Dilimpahkan Rahmat dan Keberkahan dari Allah SWT   

Berita Terbaru

Scroll to Top