Hadiri Festival Meratus, Anggota DPRD Balangan Berikan Apresiasi Tinggi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Anggota Komisi II DPRD Balangan, Sri Huriyati mengapresiasi pelaksanaan Festival Budaya Meratus 2024 yang dilaksanakan di Desa Kapul, Kecamatan Halong, pada 24 hingga 26 Mei lalu.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah ini, karena melalui kegiatan ini kita dapat mengenalkan potensi budaya kita di Balangan kepada orang lain,” kata Sri Huriyati di Balangan, Selasa.

Menurut Sri Huriyati kegiatan tersebut merupakan ajang promosi untuk memperkenalkan keunikan budaya lokal, melalui tradisi yang tumbuh di masyarakat pegunungan meratus yang belum banyak diketahui khalayak umum.

Pada kegiatan tersebut Sri sangat terpukau dengan pertunjukan yang ditampilkan seperti tarian adat yang disajikan, yang dapat dilihat langsung betapa masyarakat Halong masih menjunjung tinggi adat istiadat dari leluhur nenek moyang mereka.

“Saya yakin dengan adanya festival budaya ini Pemkab Balangan bisa meningkatkan objek wisata di Daerah Balangan khususnya pada kecamatan yang memiliki daya tarik wisata,” imbuhnya.

Sri juga mengharapkan dengan adanya festival budaya meratus ini, masyarakat Balangan bisa meningkatkan perkembangan kehidupan warga Balangan dan meningkatkan ekonomi masyarakat nantinya. (al/klik)

BACA JUGA :
Pemanfaatan Medsos Hadapi Revolusi Industri 4.0

Berita Terbaru

Scroll to Top