Pendaftaran PBSB 2024 Telah Dibuka, Saribuddin: Kesempatan Santri di Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Kepala Kantor Kemenag Balangan, H Saribuddin.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kepala Kankemenag) Kabupaten Balangan, Saribuddin mengumumkan pembukaan pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Tahun 2024 secara online yang dimulai dari tanggal 3-13 Juli 2024.

“Sebenarnya ini menandai kesempatan besar bagi santri diseluruh Indonesia, terutama santri di Kabupaten Balangan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi melalui skema pemanfaatan Dana Abadi Pesantren (DAP),” ujar Saribuddin di Paringin, Balangan, Senin (8/7/24).

Karena itu, Saribuddin mengajak kepada seluruh santri agar memanfaatkan peluang ini dengan mendaftarkan diri sesuai persyaratan yang telah ditentukan. Apalagi, program ini penting dalam membuka akses pendidikan yang lebih luas bagi santri di berbagai pondok pesantren di Indonesia.

“PBSB ini seharusnya menjadi peluang bagi para santri di seluruh Indonesia. Untuk itu, kami mengundang kepada para santri agar mengambil kesempatan ini dengan mendaftarkan diri dengan melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan,” kata Saribuddin.

PBSB tahun ini, terang Saribuddin, menawarkan berbagai pilihan program studi yang tersebar di 35 perguruan tinggi yang menjadi mitra dengan total 97 program studi, yang termasuk ke dalam rumpun keilmuan seperti keagamaan, manajemen, pendidikan, sains dan teknologi, kedokteran, kesehatan, ekonomi, dan sosial humaniora.

“Program ini menargetkan kuota beasiswa bagi 1.000 santri untuk melanjutkan studi ke jenjang strata satu (S1), strata dua (S2), dan strata tiga (S3). Sedangkan PBSB 2024 ini merupakan tahun kedua kolaborasi antara Kemenag RI dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan, yang pengelolaan dan pendanaan beasiswa gelar yang bersumber dari DAP,” jelas Saribuddin.

Oleh karena itu, tambah Saribuddin, program ini merupakan kesempatan emas bagi para santri untuk meraih pendidikan tinggi dan mewujudkan impian mereka. Makanya, ia berharap PBSB ini dapat menjadi jalan bagi para santri demi mengembangkan potensi dan menjadi pemimpin di masa depan yang berkontribusi terhadap masyarakat dan negara.

BACA JUGA :
Pemkab Tanbu Evaluasi Penanganan Banjir

“Sedangkan proses pendaftaran beasiswanya dapat dilakukan melalui aplikasi Pusaka Kementerian Agama atau melalui laman resmi pendaftaran beasiswa, https://pendaftaran-beasiswa.kemenag.go.id/pbsb,” kata Saribuddin.(pr/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top