Jelang MTQ XLVII Tingkat Kabupaten di Sungai Tabuk, LPTQ Lakukan Pembinaan Panitia

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82?

klikkalimantan.com, MARTAPURA – pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XLVII Tingkat Kabupaten Banjar Li Syi’aril Islam digelar 24 – 27Juli 2024 di Kecamatan Sungai Tabuk. Jelang itu, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar lakukan pembinaan kepada panitia teknis dan petugas venue untuk semua cabang lomba, Rabu (10/7/2024).

Ketua umum LPTQ Kabupaten Banjar H Masruri berharap, intensnya persiapan tersebut seluruh rangkaian kegiatan MTQ berjalan lancar dan khidmat, serta segala kemungkinan kekurangan dapat diantisipasi dan dimitigasi dari awal. “Kalau masih ada kekurangan kita bisa benahi sedari awal,” ujarnya

Mawardi, seorang panitia menginformasikan untuk akomodasi bagi dewan hakim, tim kerja, peserta MTQ dan semua kafilah dari 20 kecamatan se-Kabupaten Banjar telah disiapkan 44 rumah berikut dengan pelayanan kosumsinya.

Camat Sungai Tabuk, Taufiqurrahman selaku Ketua Umum Penyelenggara berharap MTQ berjalan lancar dan sukses. Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi, sehingga menghasilkan qari-qariah, hafidhz-hafidhzah, mufassir-mufassirah dan peserta cabang lainnya yang terbaik dan berkualitas.

“Sehingga mereka siap mewakili Kabupaten Banjar untuk berkompetisi ke jenjang yang lebih tinggi, baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” kata Mawardi.

Diketahui, 50 cabang kategori putra dan putri akan dilombakan. 10 vanue disiapkan untuk pelaksanannya. Masing-masing venue kecuali untuk Musabaqah Khattil Quran, Musabaqah Fahmil Quran dan Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Al Quran akan dipandu oleh lima petugas terdiri dari ketua, guide, pembuka mushaf, announcer dan petugas lampu. Untuk announcer dilaksanakan pelatihan secara khusus dan akan dimantapkan pada 15 Juli 2024, di Aula Kantor Camat Sungai Tabuk. (to/klik)

BACA JUGA :
Simpang Tiga Percontohan Program ‘Desa Cantik Manis’

Berita Terbaru

Scroll to Top