Tunggu SK Gubernur, Rofiqi masih Ketua Sementara DPRD Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Diserahi sementara palu pimpinan anggota DPRD Kabupaten Banjar pada, Rabu 4 September 2019 lalu usai dilantik dan diambil janji sumpah jabatannya sebagai anggota legislatif terpilih menandakan Ketua DPD Gerinda Kabupaten Banjar, M Rofiqi menjadi Ketua DPRD Banjar sementara.

Hampir satu bulan berlalu sebagai pimpinan anggota DPRD Banjar sementara, kini proses pelantikan Rofiqi menuju kursi pimpinan devinitif tinggal menghitung hari.

Ditemu klikkalimantan serta awak media diruang kerjanya, Rofiqi mengatakan, proses pelantikan dirinya sebagai pimpinan devinitif anggota DPRD Banjar segara akan terlaksana setelah mendapat Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor.

“Tapi karena terkendala proses birokrasi kita pun kemarin tidak bisa langsung mengajukan berkas kelengkapan lantaran surat dari Golkar dan Demokrat kemarin datangnya belakangan. Karena salah satu pimpinan itukan berasal dari Golkar, sehingga dalam pengajuannya kita agak telat,” ujarnya, Senin (30/9/2019).

Rofiqi pun tak mengetahui pasti penyebab lamban datangnya surat dari Golkar dan Demokrat.

“Mungkin kemarin ada permasalahan internal dimereka yang masih belum mendapati kesepakatan sehingga datangnya belakangan, yang jelas situasi saat ini aman terkendali,” ucapnya.

Dikatakan Rofiqi, guna kelancaran prosesi pelantikan, pihaknya pun telah mendatangi Biro Hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel untuk berkoodinasi dan memastikan Ketua Pengadilan tidak keman-mana.

“Mudah-mudahan secepatnya dilakukan pelantikan dan SK Gubernur Kalsel segera terbit dalam beberpa hari ini. Dengan begitu Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dapat terbentuk guna menyerap aspirasi masyarakat,” harpanya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Wakil Ketua DPRD Nilai Perbup Nomor 44 Tahun 2023 Tidak Langgar Aturan

Berita Terbaru

Scroll to Top