Mewarung di Mess L, Walikota: Mimpi yang Jadi Kenyataan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MEWARUNG - Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani saat mengadiri kegiatan Mewarung Khas Budaya Kalimantan Selatan di Mess L, Selasa (29/10/2019) malam.

klikkalimantan.com – Direnovasi tahun kemarin, Mess L kini mejadi tempat kongkow-kongow. Karena tempat yang dulunya tempat tinggal sementara buruh pabrik baja Rusia ini, telah disulap menjadi ruang publik wadah berkumpul khalayak. Mess L kini juga difungsikan sebagai taman budaya, wadah berkumpulnya para seniman di Banjarbaru.

Salah satu yang mulai diadakan di Mess L, adalah mewarung yang menjadi budaya khas warga Banua. Seperti pada Selasa, (29/10/2019) malam pelataran Mess L yang berada di Jalan Merpati, Kelurahan Komet ini berjubal orang yang datang untuk mewarung. Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani, juga hadir. Sejumlah mahasiswa, pejabat lingkup Pemkot Banjarbaru ada.

Mengusung tema ‘Mewarung Khas Budaya Kalimantan’, Nadjmi mengatakan sangat Mess L yang dulunya terbengkalai, kini menjadi ruang public dan taman budaya, wadah berkumpul dan menyampaikan berbagai asprirasi warga untuk Kota Banjarbaru yang lebih baik lagi. Ia mengatakan, ini bagai mimpi yang menjadi kenyataan.

Seperti pada kegiatan mewarung malam itu, banyak aspirasi dan masukan yang disampaikan, dari kalangan seniman dan budayawan, juga mahasiswa. Nadjmi mengaku menyambut baik dan menilai aspirasi yang disampaikan sangat bagus untuk sama-sama membangun Kota Banjarbaru menjadi lebih baik lagi kedepannya. (to/klik)

BACA JUGA :
Tablig Akbar UAS dan Guru Zuhdi Diprediksi Bikin Murdjani Membludak Jemaah, Intip Kesiapannya

Berita Terbaru

Scroll to Top