Bunglai Kampung KB Keempat Periode Dua

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
KAMPUNG KB - Penandatanganan prasasti peresmian Bunglai di Kecamatan Aranio sebagai Kampung KB. (Foto: to/klik)

KLIKKALIMANTAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DP2KBP3A) meresmikan Pencanangan Kampung KB di Desa Bunglai, Aranio, Selasa (16/10/2018).

Ratusan warga setempat ramai dan antusias menghadiri seremoni peresmian yang dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Ketua TP PKK, Hj Raudhatul Wardiyah. Penandatanganan prasasti orang nomor satu di Bumi Serambi Mekkah menandai resminya Bunglai sebagai Kampung KB.

Pencanangan Kampung KB menurut bupati, bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa melalui berbagai program dan kegiatan terkait kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Kampung KB kata Guru Khalil -sapaan akrab bupati- pada pencanangan yang juga dihadiri Camat Aranio, Taufikurrahman ini instruksi langsung Presiden Jokowi kepada BKKBN, sekaligus perwujudan sinergitas beberapa kementerian terkait, pemerintah pusat dengan daerah, pemangku kepentingan, mitra kerja, dan masyarakat.

“Alhamdulillah, Desa Bunglai Kampung KB keempat dari 20 desa yang diresmikan di periode 2018. Di periode pertama, 20 desa resmi dicanangkan sebagai Kampung KB,” kata Guru Khalil.

Ia berharap, Kampung KB berjalan optimal. Harapan sama, terjalin sinergi antara Dinas PPKBP3A dengan lembaga, mitra kerja sesuai sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah yang terlaksana hingga tingkat pemerintahan terendah di seluruh kecamatan.

“Mari kita bersama-sama, bekerjasama melaksanakan kegiatan di Kampung KB dengan berkualitas dan utuh. Saling menjaga sinergitas antar sektor di tiap jajaran untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan barokah,” katanya. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Kemenperin RI Luncurkan Pusat Industri Digital Indonesia 4.0 , Ada Lima Pilar Penopangnya

Berita Terbaru