Banjarbaru Jadi Finalis IRSA

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, Banjarbaru – Kota Banjarbaru berpeluang meraih Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019. Sebagai sebuah kota yang terus mengalami perkembangan, Pemerintah Kota Banjarbaru juga serius dalam menangani hal-hal yang berkaitan dengan keselamatan jalan.

Kota Banjarbaru menjadi salah satu finalis 4 besar IRSA 2019, dengan kategori Kota Lalu Lintas Intensitas Sedang. Dalam hal ini, Pemerintah Kota Banjarbaru diundang untuk menghadiri Sharing Session Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019 yang diselenggarakan di Gedung Kementerian PPN/Bappenas, Rabu (23/10).

Kamis (24/10/19), 4 finalis termasuk Kota Banjarbaru akan melakukan presentation Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019. Selain itu, ada juga Sharing Session yang merupakan rangkaian acara dari penjurian IRSA.

Pada Sharing Session ini, Hadir sebagai narasumber dari PT Adira Insurance dan Korlantas Polri. Sharing session ini mengangkat tema Smart City Pada perspektif Keselamatan Jalan yang Berfokus Pada Penerapan Smart Mobility dan Smart Living.

Setiap perwakilan Kota/Kabupaten melakukan dialog tentang permasalahan jalan dan berbagi solusi untuk bisa diterapkan di daerahnya masing-masing. Kota Banjarbaru diwalili oleh Kabid Sarpras Transportasi Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Adi Suryanoor, S.STP, M.Si.

Di sisi lain, dalam acara Presentation Session IRSA 2019, diwakili langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, Kepala Dishub Kota Banjarbaru A Yani Makkie, Sekretaris Dishub Kota Banjarbaru Ahmad Syarief Nizami, serta perwakilan dari Dinas PUPR Banjarbaru, Bappeda, Dinkes, dan Polres Banjarbaru.

“Dengan menjadi finalis bukan berarti terjadi persaingan, namun untuk berbagi pengalaman dan meningkatkan pengetahuan,” kata Kepala Dishub Banjarbaru A Yani Makkie sebelum presentasi.

Sebelumnya, Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani berharap Kota Banjarbaru mendapatkan hasil yang terbaik dalam IRSA 2019 ini. Menurutnya, manajemen berlalu lintas baik keamanan jalan, sarana dan prasarana termasuk pengemudi di Kota Banjarbaru dinilai sudah memenuhi kriteria sebagai 4 besar nasional.

BACA JUGA :
Defisit Rp110,4 Miliar, Raperda Perubahan APBD 2022 Disetujui

“Tinggal satu langkah lagi, mudah-mudahan nanti dalam presentasi nanti kita bisa menampilkan dan menyampaikan informasi terkait apa yang telah kita lakukan terhadap perkembangan lalu lintas khususnya,” ungkap Nadjmi Adhani. (lin)

Berita Terbaru

Scroll to Top