MENYERAHKAN - Wakil Bupati Banjar H Saidi Masnyur saat menyerahkan berkas pendaftaran calon bupati yang diterima Ketua Penjaringan pada DPC Partai Nasdem Kabupaten Banjar, Irwan Bora, Rabu (13/11/2019)

klikkalimantan.com – Dibuka sejak 26 Oktober 2019 lalu, penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar 2020 mendatang di DPC Gerindra Kabupaten Banjar baru kantongi 7 nama bakal calon.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Penjaringan DPC Gerindra, Irwan Bora yang kini menduduki kursi Ketua Komisi III DPRD Banjar usai terpilih pada Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

“Dari 11 orang yang datang mengambil fomulir pendaftaran, tujuh orang diantaranya telah mengembalkan berkas kelangkapan fomulir pendaftaran. Empat orang diantaranya mendaftar sebagai sebagai bakal calon bupati yakni, Habib Abdullah, Gusti Sulaiman Razak, dan hari ini Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, yang kemudian disusul H Saidi Mansyur,” ujar Irwan yang mengatakan masa penjaringan berakhir pada 15 Oktober 2019.

Sedang untuk bakal calon wakil bupati yang juga telah menyerahkan berkas kelengkapannya ke DPC Gerindra, lanjut Irwan Bora, ada tiga orang yakni, Akhmad Syarif, Masrus Auf Jafar, dan Manan. “Sedangkan terkait mekanisme penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati pada Pilkada 2020 mendatang yang dijalankan partai tidak jauh berbeda dengan mekanisme partai lainya. Kalau keputusan tergantung pusat setelah kita ajukan nantinya,” jelasnya.

Ditempat yang sama, usai menyerahkan fomulir berkasa kelengkapan pendaftaran bakal calon, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah mengaku, Partai Gerindra merupakan pelabuhan ke empat dirinya untuk berkancak pada Pilkada 2020 mendatang, setelah beberapa waktu lalu juga telah menyerahkan kelengkapan berkas ke parpol lainya seperti,  DPD PDI Perjuangan, DPD Golkar, DPC Nasdem,

“Jujur, dibukanya penjaringan bakal calon pada Pilkada 2020 mendatang di DPC Gerindra merupakan sesuatu yang sangat luar biasa. Tahun-tahun sebelumnya Gerindra tak pernah melakukan proses rekrutmen secara terbuka, tahun ini Gerindra sudah membuka penjaringan bakal calon yang bersifat demokratis, seperti apa mekanismenya tentu kita ikuti saja,” akunya.

Diwaktu berbeda usai menyerahkan kelengkapan berkas pencalonan ke DPC Gerindra, hal senada pun diungkapkan H Saidi Mansyur, Gerindra merupakan parati ke lima yang menjadi tambatannya agar dpat diusung pada Pilkada 2020 mendatang setelah beberapa waktu lalu juga mendaftar di Partai DPD PDI Perjuangan, DPC Nasdem, DPD Golkar, dan Partai PKS.

“Mudah-mudahan dengan bersama-sama partai dan masyarakat kita dapat membangun dan menghujudkan Kabupaten Banjar menjadi lebih makmur dan lebih baik lagi. Kalau dilihat dari indikator, pembangunan di Kabupaten Banjar sejauh ini memang tidak dirasa masyarakat. Kalau kita ulik lagi dengan indikator yang ada memang kita jauh ketinggalan dengan daerah lainya,” ungkapnya. (zai/klik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini