Dua Nama Baru Bakal Calon Bupati Muncul di Penjaringan Partai Gerindra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENYERAHKAN - Manan Rifani, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar (kanan) saat menyerahkan berkas pendaftaran calon bupati, Kamis (14/11/2019).

klikkalimantan.com – Dua nama baru bakal calon Bupati Banjar pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mendatang muncul di penjaringan calon kepala daerah pada DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar; Said Abdullah dan Manan Rifani.

Menjabat sebagai Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Banjar, membuat Manan Rifani yang menyebut dirinya ‘santri milenial’, optimis bakal bisa menggantikan H Khalilurrahman yang juga seorang kiai.

Berbekal pengalaman sebagai wakil rakyat di Komisi III DPRD Kabupaten Banjar periode 2014 – 2019, Manan Rifani yang juga lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pondok Pesantren Al-Falah Banjarbaru ini satu-satunya kader partai besutan Prabowo Subianto yang memastikan maju di Pilkada Kabupaten Banjar.

Bekal yang membuatnya optimis diusung oleh partainya sendiri yang juga pemenang pada pemilihan legislatif (pileg) dengan perolehan 8 kursi di DPRD Kabupaten Banjar.

“Saya kader Gerindra, jadi sangat yakin bakal diusung oleh partai saya sendiri untuk menjadi calon Bupati Banjar,” kata Manan usai menyerahkan berkas pendaftaran, Kamis (14/11/2018).

Berbeda dengan bakal calon bupati lainnya yang masih menyimpan sendiri sosok bakal calon bupati yang akan mendampingi, Manan justru mengaku sudah memutuskan akan menggandeng Feriansyah, Sekretaris pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar yang beberapa waktu lalu mendaftar di DPC PDI Perjuangan.

“Saya kan santri milenial dan seorang politisi. Jadi untuk calon wakil bupati saya pilih yang berasal dari birokrat dan sangat pengalaman urusan birokrasi,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Manan, optimisme menang dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Banjar lantaran tak adanya petahana bupati.

“Bupati Banjar Kiai Khalil kan tidak maju lagi. Jadi penggantinya yang cocoknya ya santri milenial seperti saya,” candanya.

BACA JUGA :
Bupati Banjar Nyoblos di TPS 07 Tanjung Rema

Sementara itu, Sekretaris Panitia Penjaringan, Susilayati menyampaikan, sejak pendaftaran dibuka 25 Oktober, sudah ada 6 bakal calon bupati yang menyerahkan formulir pendaftaran ke panitia.

“Sebelum Sekretaris Partai Gerindra, Manan Rifani, pada Rabu 13 November ada Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur dan kader Golkar Gusti Iskandar yang mendaftar,” bebernya.

Ditambahkannya, sebelumnya lagi ada Sayyid Abdullah Alkaaf Sekda Kota Banjarbaru, Sulaiman Razak adik Bupati Banjar 2 periode Pangeran Khairul Saleh, dan Andin Sofyannoor mantan Anggota DPRD Banjar 3 periode. Yang sudah konfirmasi akan mendaftar dihari terakhir ada bakal calon bupati atasnama Gusti Syahyar dan Ketua DPC Demokrat Banjar Masrur Auf Ja’far. Sedangkan bakal calon wakil bupati ada satu orang Rudi Firdaus Ketua DPD PKS Banjar. (to/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top