Dampingi Andin di Pilkada 2020, Ini Alasan Guru Oton

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
BERSAMA - H Muhammad Syarif Bustomi (kanan), akrab disapa Guru Oton bersama Andin Sofyanoor (kanan) usai peringatan Maulid Nabi Muhammad di kediamannya, di Jalan Pangeran Hidayatullah, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (21/11/2019).

klikkalimantan.com – H Muhammad Syarif Bustomi, kalangan santri di Martapura akrab memanggilnya Guru Oton, dipastikan yang akan mendampingi Andin Sofyanoor di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Banjar 2020 mendatang.

Kepastian menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi Andin disampaikan Guru Oton di sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kedimannya, Jalan Pengeran Hidayatullah, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (21/11/2019).

Disampaikan Guru Oton, keputusan mendampingi Andin dilandasi niat tulus membawa dan menjadikan Kabupaten Banjar kembali bersinar sebagai Kota Serambi Mekkah. Selaras dengan tagline yang diusung Andin Sofyanoor.

“Setelah salat istiqarah, meminta yang terbaik, saya sepakat dan putuskan untuk maju sebagai bakal calon bupati mendampingi Pak Andin,” kata Guru Oton.

Dikatakan Guru Oton, Andin sosok cerdas sesuai bidang keilmuan dengan ide-ide brilian. Dikolaborasi dengan ilmu dan bekal nilai-nilai agama, ide-ide brilian diharapkan menjadi keberkahan pada penduduk Kabupaten Banjar.
“Mudah-mudahan pian semua juga mendukung yang telah diniatkan Pak Andin” kata Guru Oton pada kegiatan maulid dihadiri kalangan santri dan sejumlah pengajar Pondok Pesantren Darussalam Martapura.

Sedangkan bagi Andin, didampingi Guru Oton di pilkada 2020 mendatang sesuatu yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya. Karena sebelumnya Guru Oton sosok ulama yang tak pernah mau berurusan dengan dunia politik

Baginya, Guru Oton adalah guru sekaligus inspirasi melihat Indonesia, khususnya Kabupaten Banjar yang lebih baik kedepannya. Dengan landasan ilmu agama yang dimiliki Guru Oton, cita-cita mewujudkan Banjar Kembali Bersinar akan dapat terwujud. “Didampingi Guru Oton, bagi saya ini bagai sebuah mimpi,” kata Andin. (to/klik)

BACA JUGA :
Andin – Guru Oton Buktikan Negatif Covid-19